Evakuasi Korban Perahu Di Kedung Ombo Ditetapkan 5 Hari

 


Boyolali, SEMARANG Post - Insiden terbaliknya perahu di lokasi wisata waduk Kedungombo, Kemusuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu 15 Mei 2021 sekitar pukul 12.15 WIB disinyalir akibat kehilangan keseimbangan saat penumpang berswafoto disatu sisi perahu tersebut.


Peristiwa nahas tersebut terjadi saat para penumpang yang didominasi rombongan keluarga hendak berwisata Lebaran dan akan bersandar ke warung apung 


Dari keterangan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna diperkirakan jumlah korban 20 orang, dengan rincian 11 orang ditemukan selamat, sembilan orang masih dalam pencarian.


Pencarian dilakukan oleh jajaran kepolisian, dari Polsek Kemusuk dan Polres Boyolali, dibantu Polairud, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


selaku Kepala Pelaksana Harian BPBP Boyolali Bambang Sinung mengatakan, selama lima hari kedapan akan dilakukan pencarian korban yang tenggelam di Waduk Kedungombo. Sebagaimana diketahui sembilan orang dinyatakan hilang, dari peristiwa terbaliknya perahu motor di waduk tersebut. Enam orang sudah ditemukan, sementara tiga orang lainnya masih dalam proses pencarian.


Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menegaskan bahwa, sejak insiden perahu tenggelam, lokasi wisata Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo ditutup sementara. Melengkapi keterangannya, AKBP Morry Ermond juga ada pelanggaran dalam kasus tersebut, yakni pelanggaran protokol kesehatan dan pelanggaran protokol keselamatan.


Pewarta: Iwan
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS