Pertiwi Indonesia Solo Gelar Pasar Murah


Solo, SEMARANG Post - "Pasar Murah Pertiwi 2021" menjadi tema pada acara Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Komunitas Perempuan Pertiwi Indonesia Solo dalam kegiatannya mengisi bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 


Acara yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo lantai dua pada Minggu 9 Mei 2021 berlangsung sangat tertib. Setiap pengunjung yang hadir harus melalui tahapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengecekan suhu badan, memakai masker dan didukung ruang yang luas memungkinkan setiap pengunjung jaga jarak


Dari keterangan Ketua panitia, Sita Dewi, acara bakti sosial dalam hal ini pasar murah tampaknya menyentuh masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan di lingkungan Terminal Tirtonadi yang terdampak covid-19, Seperti tukang ojek, kuli angkut, tukang sapu, dan pembersih bus.


"Semua barang baru yang bisa ditebus dengan hanya dengan Rp 10.000 saja," ucap Sita




Selain memberi harga murah untuk produk sembako, kata Sita, pasar murah juga menyediakan beragam baju batik, mukena dan sebagainya dengan harga terjangkau.


Pada kesempatan yang sama, Retno Wulandari selaku Ketua Pertiwi Indonesia Solo, berharap kegiatan pasar murah itu membantu meringankan beban sesama disamping memberikan sedikit kebahagiaan guna menyambut hari kemenangan dan memberikan inspirasi kepada semua elemen untuk gerak bersama melawan pandemi.


Melengkapi keterangannya, Retno Wulandari juga mengatakan bahwa Pertiwi Indonesia Solo merupakan Komunitas Perempuan yang peduli terhadap kualitas manusia Indonesia, khususnya perempuan. 


"Pertiwi adalah pengejawantahan perempuan Indonesia yang mandiri, dan berwawasan kebangsaan diera digital," pungkasnya.


Beragam kegiatan dan program diinisiasi sebagai upaya untuk merespons perkembangan jaman serta kondisi  ekonomi, sosial dan budaya. Jejaring Pertiwi Indonesia sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.


Pewarta: Iwan Alfianto
Editor: Alfin
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS