53 Awak Kapal KRI Nanggala-402 Patriot Terbaik


Bali, SEMARANG Post - Upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah mencapai titik akhir. Hal itu ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut dan semua awak dinyatakan gugur. 


Kabar terbaru pencarian KRI Nanggala-402 tersebut diumumkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui virtual konferensi pers pada Minggu 25 April 2021. 


"Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala-402 telah gugur," ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Minggu (25/4/2021).



Sementara itu dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/4/2021). Presiden Joko Widodo mengatakan, 53 awak kapal yang berada di kapal selam KRI Nanggala-402 merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Jokowi menjelaskan, saat ini pemerintah terus mamaksimalkan upaya pencarian dan penyelamatan.


"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kami lakukan," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/4/2021).


Pada kesempatan yang sama Jokowi meminta masyarakat mendoakan dan berharap yang terbaik pada proses pencarian. "Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik pada 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan," tutur Jokowi.


Pewarta: Khoirul
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama