Pengembangan Potensi UKM Pendidikan Melalui SIPLah



Semarang, SEMARANG Post - Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia), perusahaan teknologi finansial yang bergerak pada pembiayaan sektor pendidikan terus mendukung pengembangan UKM pendidikan melalui program Sistem Pengadaan Informasi Sekolah (SIPLah).

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, jumlah UMKM yang sudah menggunakan teknologi digital (e-commerce) mencapai 12 juta lebih (data Februari 2021). Berdasarkan angka tersebut hanya sekitar 13% UMKM di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi digital untuk berjualan dari total UMKM di Indonesia sekitar 64 juta.  Selain itu, UMKM di Indonesia juga menghadapi berbagai persoalan untuk memaksimalkan penjualannya, salah satunya adalah kendala permodalan.

Melalui Pintek Conference Roadshow "Pengembangan Potensi UKM Pendidikan Melalui SIPLah" pada Selasa 27 April 2021, Pintek mengajak UKM untuk mengembangankan potensi bisnis yang lebih optimal bersama SIPLah, sekaligus mengedukasi UKM yang belum tergabung untuk memanfaatkan program SIPLah dalam pemasaran penjualan secara daring.

“ melalui program Pintek Conference Roadshow, kami ingin optimasi UKM Pendidikan dalam memaksimalkan penjualannya. Terlebih lagi dengan adanya program SIPLah dari Pemerintah dapat memudahkan UKM Pendidikan untuk berjualan hanya dengan menggunakan internet,” kata Tommy Yuwono, Co-founder dan Direktur Utama Pintek, (27/4/2021)

Narasumber lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut adalah  July Emmylia SE, MM, selaku Kabid Binus dan Pemasaran, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dan Rudi Martono, Sekretaris Eksekutif  DPP APINDO Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, Rudi Martono, Sekretaris Eksekutif DPP APINDO Jawa Barat menjelaskan bahwa APINDO memiliki program pembinaan bagi pelaku UKM untuk go-digital dengan memanfaatkan teknologi untuk proses penjualannya. Hal ini perlu dilakukan agar UKM dapat memperluas pasar, menjangkau daerah lebih jauh, dan meraih laba setinggi-tingginya. Pada kesempatan ini, kami ingin mengajak UKM pendidikan yang hadir pada acara ini untuk memaksimalkan potensi dari program SIPLah.

“Melalui produk kami, Pintek Institutions untuk permodalan UKM Pendidikan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap optimasi penjualan. Selain itu, adanya program SIPLah diharapkan mampu menjadi sarana penjualan digital yang tepat untuk UKM Pendidikan,” ucap Tommy melengkapi keterangannya.


Pewarta: D.Wahyu Novianto
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS