Jambore HR Jateng 2022 Gelar Talkshow di SALOKA Park

 


Tuntang, SEMARANG Post -  Pemulihan kebangkitan pasca pandemi sudah mulai berGeliat. Dunia industri sudah kembali beroperasi dan masyarakat pun bergerak lebih cepat dan cerdas.

Melihat ritme cepat untuk kebangkitan industri ini, PHRD Jawa Tengah yang merupakan Asosiasi HRD resmi dan diakui Dinas Ketenagakerjaan Jawa Tengah gelar Jambore dan Talk Show Capabilty di Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah pada Sabtu, 24 September 2022.

Diikuti bersama 250 anggotanya, tema Talkshow yang diangkat adalah Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi Bagi Tenaga Kerja Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dalam tujuannya mengukur kompetensi seseorang secara efektif dan obyektif  sesuai aturan Permenaker Nomor 115 tahun 2022. 

Dua narasumber pada kegiatan Talk Show Capability tersebut, yaitu Titi Agustina merupakan HR Practitioner & Assesor juga Direktur Area Jateng GNIK. Pembicara kedua, Masduqi selaku Kepala Bidang Pelatihan  Disnakertrans Jawa Tengah.

“Dengan adanya pemberlakuan wajib sertifikasi bagi pengelola SDM maka diharapkab adanya peningkatan cara pengelolaan SDM menjadi lebik baik, sehingga akan meningkatkan Hubungan Industrial kondusif dan peningkatan daya saing baik SDM dan perusahaannya,” Ucap Masduqi.

Melalui kegiatan ini, PHRD Jateng juga berharap agar bisnis di seluruh sektor industri dapat kembali pulih dan bangkit termasuk industri pariwisata. Saloka Theme Park juga berkomitmen untuk selalu berkembang serta memperkuat kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Jawa Tengah terkhusus Asosiasi PHRD Jateng. 

Saloka Theme Park sendiri memiliki luas wilayah kurang lebih 12 hektar serta 25 wahana yang aman serta nyaman bagi keluarga. Tempat wisata yang berjarak 3 KM dari exit tol Bawen ini, bisa menjadi pilihan utama yang cocok untuk corporate event, team building, hingga kunjungan industri yang bisa dilakukan oleh sekolah hingga kampus. 

Menurut Andreas Widyasmara selaku Manager Sales Saloka Park, kegiatan Jambore HR Jateng 2022 ini dapat memperkuat silahturahmi serta kerjasama antara pihak PHRD Jateng dan Saloka Theme Park. 

"Jambore HR ini kiranya menjadi relaksasi bagi rekan-rekan HR agar tidak lupa piknik karena tekanan pandemi ini" tambah Andreas. 


Kontributor: Sandra Lutfi Afifah
Editor: Iwan Alfianto
Lebih baru Lebih lama