Guru PJOK SD Gunungpati Ikuti Pelatihan Kompetensi

 

Semarang, SEMARANG Post - Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan UPTD/KORSATPEN Kecamatan Gunungpati Semarang diselenggarakan dalam bentuk Pelatihan Penilaian Hasil Belajar Siswa Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Acara yang dilaksanakan pada 19 hingga 20 Juli 2022 di Aula SDN 01 Plalangan Kecamatan Gunungpati Semarang  dibuka secara resmi oleh Eddy Sutono, S.Pd., selaku Pengawas Staf Korsatpen Kecamatan Gunungpati Semarang. 

Diikuti 40 Guru PJOK SD se Kecamatan Gunungpati Semarang, para peserta pelatihan mendapat materi Kompetensi Penilaian Hasil Belajar Siswa, yang meliputi:

  1. Teknik Evaluasi, Tes dan Penilaian dalam PJOK, macam-macam evaluasi hasil belajar dalam PJOK.
  2. Teknik Penilaian alternatif dalam PJOK.
  3. Analisis jenis/bentuk tes PJOK pada aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik.
  4. Teknik dalam pembuatan Rubrik penialaian PJOK untuk ranah Afektif dan Psikomotorik.

Kegiatan pelatihan tersebut diharapkan guru PJOK SD di Kecamatan Gunungpati,  Semarang selain memperoleh informasi dan pengetahuan juga keterampilan melaksanakan penilaian hasil belajar siswa, sehingga dapat meningkatkan kompetensi profesionalnya.

Tim pengabdian masyarakat FIK UNNES yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Sulaiman, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana dan anggotanya adalah: Dr. Agung Wahyudi, S.Pd., M.Pd., Dr. AgusRaharjo, S.Pd., M.Pd. dan Agus Widodo Suripto, S.Pd., M.Pd.  Kegiatan ini juga melibatkan  mahasiswa PJKR FIK UNNES, Zaenul Milah, Eryka Meitasari dan Lina.


Kontributor: Dr. Sulaiman, M.Pd.
Editor: B. Rustono

Lebih baru Lebih lama