LCS, Pengalaman bermain di Mall Indonesia


Mengusung konsep terbaru 'Retailtainment' menampilkan desain toko terbaru dan pengalaman baru,  The LEGO Group resmi buka LEGO Certified Store (LCS) terbarunya di Mall of Indonesia, GF C12 & C24 , Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

Dengan meluaskan toko ke Jakarta Utara, The LEGO Group berikan aksesibilitas tinggi untuk anak kecil, keluarga, dan fans LEGO  merasakan dan manfaatkan value of play melalui LEGO bricks.

LEGO Certified Store (LCS) terbaru merupakan inovasi strategi LEGO Group di seluruh ritel. Format terbaru dikembangkan setelah dua tahun melakukan penelitian terhadap pelanggan, di mana LEGO Group menemukan bahwa orang-orang lebih menyukai bermain dengan LEGO, berpartisipasi dalam kegiatan yang terinspirasi oleh LEGO, dan bersenang-senang. 

Peluncuran LCS di Mall of Indonesia ini menjadikan toko keempat dengan fitur baru di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), distributor dan mitra resmi LCS terbesar di Indonesia. 

Mempunyai fitur yang sama dengan toko lainnya, pengalaman hybrid digital dan offline yang digabungkan bertujuan menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap LEGO dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

Fitur-fitur terbaru dalam toko di Mall of Indonesia termasuk: 

  • Kios interaktif AR khusus, Digibox, dengan set kotak LEGO. Kamera akan memvisualisasikan model yang dirakit dengan detail yang sedemikian rupa.
  • Build a Minifigure station, yang memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik.
  • Disruptor Unit interaktif dengan fitur pembesar yang dapat dipindahkan dan memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set yang telah dibangun.
  • Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktifseputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan.
  • Model 3D LEGO set yang menginspirasi berbentuk Polisi dan Pemain Bola.
  • Pengenalan fitur cross podium terbaru yang menunjukan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung.
  • Play Wall Interaktif yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti dengan LEGO® bricks

“Di LEGO Group, kami terus berinovasi dengan tema dan pengalaman bermain baru untuk anak-anak dan orang dewasa. Kami sangat senang dapat memperluas jejak LEGO Certified Store untuk meningkatkan akses belajar melalui permainan untuk keluarga dan penggemar LEGO di Indonesia. Kami berharap dapat menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada pembeli di setiap LCS yang mereka kunjungi untuk keluarga atau menjalani semangat mereka melalui set LEGO di toko.” kata Cesar Ridruejo, General Manager, Asia Tenggara di LEGO Group.

Bagian depan toko baru menyerupai kepingan LEGO raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO yang penuh ekspresi. 

Pemilihan warna kuning cerah pada bagian depan toko, membangkitkan perasaan bahagia setiap pengunjung. Model 3D LEGO Polisi dan Pemain Bola berukuran besar menyambut pengunjung demikian pula desain etalase bangunan LEGO menjadikan kehangatan suasana. 

Saat memasuki toko, pelanggan disambut zona Newness produk LEGO terbaru dipamerkan. Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set. 

Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka. Pelanggan akan dibantu oleh sebuah unit bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut. Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko.

LCS adalah tempat seseorang menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif. Toko ini juga menyediakan Gift Center atau pusat hadiah di mana para penggemar LEGO dapat menemukan LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories dan LEGO Brickheadz™ untuk memperlengkap koleksi mereka. 

Seluruh tokonya dikategorikan dengan jelas antar tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya seperti Disney, Super Mario, dan Star Wars, sehingga baik anak-anak maupun orang dewasa dapat dengan mudah memilih set yang mereka inginkan.

Untuk merayakan pembukaannya, LCS di Mall of Indonesia akan menawarkan beragam promosi eksklusif Gifts With Purchase (GWP) mulai dari 10 sampai 21 Agustus 2022. 


Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Iwan Alfianto
Lebih baru Lebih lama