Warga Grumbul Waspadai Macan Kumbang

Ilustrasi

Wangon, SEMARANG Post - Dikabarkan adanya seekor macan kumbang warna hitam berkeliaran mengintai hewan ternak di sekitar pemukiman, sontak warga Grumbul Kepetek, Desa Windunegara, Kecamatan Wangon, geger. 


Kapolsek Wangon, AKP Supriyadi membenarkan adanya informasi dari warga tersebut. Namun, untuk kepastian keberadaan macan tersebut  pihaknya masih melakukan pemantauan secara langsung di lokasi kejadian juga menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas Desa Windunegara dan Desa Cikakak yang beredekatan dengan lokasi tersebut


“Itu kejadiannya di Grumbul Kepetek, Desa Windunegara kemarin informasinya. Katanya ada warga seorang petani yang mendengar suara ngauman harimau, kemudian ada juga yang melihat jejak kaki, dan kemarin itu katanya juga ada yang melihat di sekitar kandang kambing warga, terus mau dilempar hewannya kabur,” ujar Supriyadi seperti dikutip dari laman serayunews.com pada Rabu 5 Januari 2022.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati untuk beraktivitas di sekitar hutan. Kemudian pada malam hari sebaiknya untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak diperlukan.


Sementara itu menurut Kepala Desa Windunegara, Teguh juga mengaku mendapati informasi tersebut dari beberapa warganya. Namun, dia memastikan masih perlu adanya informasi lebih lanjut jika hewan tersebut benar-benar macan kumbang.


“Belum bisa benar-benar dipastikan, masih katanya-katanya. Katanya ada ibu-ibu memang kalau tidak salah bu Rubiyah usianya 56 tahun yang melihat ada di sekitar kandang kambing,” kata Teguh.


Meski demikian, Teguh meminta kepada para warganya untuk tetap berhati-hati dan jangan sampai bertindak konyol. Jika menemui hewan tersebut untuk menghindar ataupun membunyikan peralatan yang menimbulkan suara keras, sehingga hewan tersebut bisa melarikan diri.


“Jika benar menyaksikan hal tersebut, segera lapor ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas kemudian ke kami. Jangan sampai bertindak konyol,” pesan Teguh .


Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
g22j87.jpg