Notification

×

Iklan

Iklan

SOYAMEI Promosikan Produk Dengan Video

Kamis, 06 Januari 2022 Last Updated 2022-01-19T07:00:17Z

 

Semarang, SEMARANG Post - Video merupakan cara efektif untuk meningkatkan brand awareness.  Mendemonstrasikan nilai  perusahaan atau cerita para pendirinya  membantu masyarakat untuk lebih memahami perusahaan tersebut dan membuat pelanggan merasa relevan dengan brand.


Hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa Universitas Semarang (USM) membuat konten video profile untuk brand pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Soyamei asal Kota Semarang yang memproduksi minuman susu kedelai.


Elshaday Salsabilla selaku pemilik usaha sudah mengembangkan usahanya sejak tahun 2009.


“Awal kali memproduksi Soyamei, hanya sebatas untuk kebutuhan keluarga saja, namun, atas dukungan produksinya hingga saat ini berkelanjutan ” tutur Elshaday.



Diungkapkan oleh Elshaday meskipun usahanya tergolong sederhana, namun dirinya tetap tekun dan tak henti terus belajar untuk mengelola bisnisnya.


Dari aspek pemasaran produk, selain menggunakan konten video Soyamei juga meluaskan marketnya melalui jejaring media sosal seperti akun Instagram @soyamei.smg.


Video  memiliki daya tarik tersendiri dalam strategi branding produk.  Video  akan sangat membantu pelanggan  memaksimalkan produk yang ditawarkan. Dan hal ini tentunya akan menarik minat masyarakat agar tertarik menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.


Kontributor: Elshaday Salsabilla (Mahasiswi Universitas Semarang) 
Editor: B. Rustono