Kesejukan Pantai Gua Manik

Foto/Doc: Yudhi Hen

Jepara, SEMARANG Post - Pantai Gua Manik atau Gua Manik Pecatu Park menjadi destinasi wisata di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Letak pantai  tidak jauh dari Benteng Portugis dan berdekatan dengan pulau tanpa penghuni, yaitu pulau Mandalika.   Sebagai  destinasi wisata Gua Manik Pecatu Park tidak hanya menyuguhkan deburan ombak pantai, namun pengunjung bisa berjalan-jalan menyusuri dan menaiki bukit yang melatarbelakanginya. Dari atas bukit sensasi pemandangan alam sekitar sangat  instagramable.

Ada apa lagi di seputar Gua Manik Pecatu Park?  Becicen ! , Ya... Becicen sebuah kebun yang terletak di belakang Gereja JKI Filadelfia. Selain menyediakan bibit tanaman, bunga ataupun buah, Becicen juga sebagai wahana edukasi perkebunan.

.

Foto/Doc: Yudhi Hend

" Becicen, masyarakat Metawar mengartikan sebagai sumber air di tepi hutan " tutur Yana Callista

Yana Callista selaku pengelola Becicen mengatakan kebunnya tidak hanya menyediakan tanaman atau bibit buah, sayur dan bunga namun dalam proses pengembangannya Becicen akan dilengkapi  dengan wahana sangkar greenhouse berisi beragam hewan jinak dan tidak berbahaya yang bisa diinter.aksi secara langsung oleh pengunjung 

Perjalanan menuju Gua Manik Pecatu Park, diperlukan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam dari pusat kota Jepara. Misalkan dari Kota Semarang arah tujuan Jepara, dilanjutkan ke arah Sambung Oyot.  Dari Sambung Oyot, perjalanan menuju ke arah  ke kawasan wisata Pantai Gua Manik atau Benteng Portugis.  Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena berdekatan dengan  Rumah Sakit Donorojo

Saran dan tips sebelum menuju ke Destinasi Wisata Gua Manik Pecatu Park atau Pantai Gua Manik, di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah perlu dipersiapkan selain perlengkapan sanitasi juga  kamera untuk mengabadikan momen istimewa bersama keluarga ataupun teman-teman saat berkunjung di Gua Manik Pecatu Park.


Pewarta: Novi Dwi R
Editor: Iwan Alfianto
Lebih baru Lebih lama