Mahasiswa UIN Walisongo Bagikan Masker Di Pasar Ngaliyan

 

Semarang, SEMARANG Post - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 77 UIN Walisongo Semarang selenggarakan kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer kepada pedagang  di sekitar Karonsih dan Pasar Ngaliyan, Semarang pada Senin 15 Nopember 2021.


Kegiatan pembagian masker dan handsanitizer kepada pedagang dilatar belakangi bahwa para pedagang dalam melakukan aktifitasnya lebih sering berinteraksi secara langsung dengan konsumen dan terkadang lalai kepatuhan protokol kesehatannya.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak boleh lengah di masa transisi seperti ini. Terlebih para pedagang berinteraksi secara langsung dengan pembeli, tentu penggunaan masker dan handsanitizer ini menjadi kebutuhan utama untuk mereka” ujar Amalia Fariza Mahasiswi KKN RDR 77 


Peduli Kesehatan, Mahasiswi KKN RDR 77 UIN Walisongo, ini  untuk melindungi para pedagang dan warga  terlindungi  Virus Covid-19 sehingga perekonomian tetap berjalan dan para pembeli atau konsumen tetap merasa aman. 


Pada kesempatan tersebut Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 77 UIN Walisongo juga  mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tetap menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan  menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.


Kontributor: Amalia Fariza (Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo, Semarang)
Editor: B. Rustono 
Lebih baru Lebih lama