Pengabdian Masyarakat, Dosen STISS Gelar Drama Berbahasa Inggris


Grobogan, SEMARANG Post - Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pelaksanaannya melibatkan segenap Civitas Akademika, Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan serta Alumni. 


Hadir ditengah masyarakat pada Rabu 27 Oktober 2021, Dosen Sekolah Tinggi Islam Sunniyyah Selo (STISS) selenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di RA Sunniyyah 1 Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan dalam bentuk drama bahasa Inggris bertema "Berbagi Dengan Sesama"


"Pemilihan tema ini untuk mengenalkan nilai-nilai moral agama yaitu berbagi dengan sesama" tutur Sucik Rahayu S.Pd.,M.M selaku Ketua Tim Pengabdi.  Sucik juga berharap penggunaan drama berbahasa Inggris dilakukan agar siswa RA Sunniyyah 1 Selo dapat memperkaya kosa katanya.


Terlibat dalam kegiatan tersebut, Sucik Rahayu S.Pd,M.M, Dwi Vianita S.Pd., M.Pd,Susana Aditya M. Ag serta beberapa mahasiswa yaitu Hilmi Musyofa,Fahrur Rozi,Nuriana Eka,Nuriani Dwi,dll.


Persiapan kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti observasi siswa, wawancara kepada guru dan kepala sekolah serta latihan drama. Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan pengabdian STISS tetap berlangsung dan patuh protokol kesehatan.


Siswa RA Sunniyyah 1 Selo yang menjadi peserta pengabdian terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh tim pengadian masyarakat STISS, tersampaikan harapan kegiatan seperti yang diselenggarakan pada Rabu 27 Oktober 2021 tersebut bisa sering diadakan karena sangat positif dan bermanfaat.


Kontributor: Sucik Rahayu
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS