Mahasiswa STISS Gelar Pentas Puisi Sumpah Pemuda


Grobogan, SEMARANG Post - Sumpah Pemuda yang diselenggarakan dalam Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrarnya merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.


Meneladani semangat Sumpah Pemuda tersebut, beragam cara kegiatan positif bisa dilakukan saat ini seperti diadakannya pentas puisi Sumpah Pemuda oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam semester satu Sekolah Tinggi Islam Sunniyah Selo (STISS), Grobogan pada Kamis 21 Oktober 2021.


Dari keterangan, Sucik Rahayu S.Pd ,M.M selaku Wakil Ketua STISS 2, peserta menunjukkan semangat pemuda dalam bentuk puisi karya sendiri dan bukan jiplakan. Pada sisi lain, kegiatan pentas puisi di STISS sebagai salah satu realisasi nyata semangat pemuda Indonesia di era modern saat ini.     


"Kegiatan pentas puisi ini tentunya merupakan kegiatan positif. Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda kita dapat membentuk jiwa nasionalisme, meningkatkan semangat juang bangsa, mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia" imbuhnya.


Ungkapan senada disampaikan Lestari Anggraini salah satu peserta, bahwa sebagai generasi penerus bangsa dan mencontoh sikap para pahlawan yang telah melahirkan Sumpah Pemuda, maka di jaman sekarang kita tumbuhkan semangat positif dengan belajar.


Kontributor: Sucik Rahayu
Editor: B. Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS