Joko Widodo Mengawali Tahapan Vaksinasi Covid-19

Jakarta, SEMARANG Post - Pernyataan spontan Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). 

"Oh enggak berasa sama sekali," kata Jokowi sambil tertawa.

Wakil Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib adalah orang yang menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan sempat merasa deg-degan sebelum menyuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke dalam tubuh orang nomor satu di republik ini

"Semua berjalan baik dan lancar, enggak ada masalah. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya " tutur Abdul Muthalib

Proses penyuntikan vaksin hanya berlangsung beberapa menit pada lengan kiri Presiden Joko Widodo. Berdasarkan pemeriksaan dokter, sebelum disuntik suhu tubuh Presiden Jokowi 36,3 derajat Celcius dengan tekanan darah 130/67 dan tidak memiliki penyakit jantung dan penyakit komorbid lain. 

Selain itu, dia memastikan selama ini belum pernah positif Covid-19. Penyuntikan vaksin kepada Presiden dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Adapun penyuntikan vaksin kepada Presiden akan menandai dimulainya tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang rencananya akan memakan waktu 15 bulan.

Pewarta: Iwan
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama