Kampus Swasta Epic di Semarang


Lulus SMA kuliah di mana?  Yuk kenalan dengan Universitas Semarang (USM) kampus berakreditasi B di kota Semarang.

Universitas Semarang (USM) yang dikelola Yayasan Alumni Universitas Diponegoro berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, RT.7-RW.7, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa fakultas bisa menjadi pilihan, seperti Fakultas Teknologi Pertanian jurusan Teknologi Hasil Pertanian; Fakultas Psikologi; Fakultas Hukum dengan jurusan Hukum; Fakultas Teknik dengan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota; Teknik Elektro dan Teknik Sipil. 

Selanjutnya ada juga Fakultas Ekonomi dengan jurusan Akuntansi dan Manajemen; Fakultas Teknologi Infomasi dan Komunikasi dengan jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi dan Pariwisata. 

Seperti perguruan tinggi swasta pada umumnya,  USM juga dilengkapai Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Unit Pelaksana Teknik (UPT) yaitu UPT Mata Kuliah Umum, UPT Pusat Komputer (Puskom), dan UPT Perpustakaan. 

Segudang prestasi dimiliki mahasiswa maupun dosen USM, salah satunya Tim Futsal Putri  yang pada bulan Oktober lalu berhasil meraih juara 2 dalam Kejuaraan Nasional UGM FC 2022. Turut dalam ajang Kejuaraan Nasional UGM FC 2022 yang digelar di GOR Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Universitas Budi Luhur, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Semarang terlibat dalam ajang tersebut.

Keseruan lain yang dimiliki Universitas Semarang (USM) adalah acara CurhatYuk!. CurhatYuk! merupakan acara keakraban  antara mahasiwa dan dosen.

Kontributor: Nindya Nareswari
Editor: B. Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS