Innovation in Digital Communication Tema Wisuda Stikosa ke-XVII


Surabaya, SEMARANG Post - Wisuda Sarjana ke XXVI Stikosa-AWS menjadi istimewa. Pada acara tersebut, seluruh wisudawan dan wisudawati tidak hanya menerima ijazah namun juga sertifikat kompetensi LSP P3 untuk profesi Digital Marketing dan Data Analys.

``Padahal untuk mendapatkan sertifikat ini berbayar 2,5 juta rupiah per mahasiswa, namun untuk Stikosa-AWS gratis karena semua biaya ditanggung Kementerian Kominfo melalui program Talent Scouting Academy`` ungkap Ketua Stikosa-AWS, DR Meithiana Indrasari ST, MT dalam sambutan di Dyandra Convention Hall, Jl Basuki Rahmat 93 Surabaya pada Sabtu 21/11 2022.

Lebih lanjut Meithiana mengungkapkan bahwa era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 menciptakan konsisi dimana bukan untuk menjadi pemenang, bukan kuantiti besar dan kecil namun siapa paling lincah beradaptasi. Salah satu aspek adaptip adalah menjawab tantangan komunikasi dan ilmu sosial di Stikosa-AWS.

Sejalan dengan trend dunia kerja di era digital, tema yang diusung dalam pelaksanaan Wisuda tahun ini adalah  :  Contemporary Trends and Strategies for New Age Media Professional``. Sebagai kampus media yang banyak menghasilkan profesional media, Stikosa-AWS harus mengikuti trend perkembangan kebutuhan tenaga kerja di era komunikasi digital yang sangat dinamis. Maka tema tersebut merupakan gambaran pelaksanaan pendidikan sehari-hari di Stikosa-AWS yang siap menghasilkan lulusan andal di era digital.  

Tahun ini Stikosa-AWS mewisuda Sarjana baru Ilmu Komunikasi, bergelar S.Ikom, sebanyak 91 orang, dengan dengan perincian : 53 wisudawan dan 38 wisudawati. Mereka terdiri dari peminatan Jurnalistik, Broadcasting dan Public Relations.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Dirmanto, SH, S.I.K dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, ST, MT hadir  memberikan Orasi Ilmiah. 

Dalam acara Wisuda ke XXVI tersebut juga akan diserahkan penghargaan kepada Wisudawan Terbaik akademik peraih IPK tertinggi dan wisudawan terbaik non-akademik peraih SKPI tertinggi (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), yaitu :  Shella Shofiyannajah (prodi Jurnalistik),  Annisa Agustin (Broadcasting) dan  Shofia Maidah Ariani (Public Relations), sekaligus menetapkan Shofia sebagai lulusan Terbaik 2022.

Penghargaan Terbaik juga akan diberikan kepada Dra Nurtyasih Wibawati Ratna Amina, M.Si sebagai Dosen Tetap Terbaik, E. Rizky Wulandari, M.Ikom sebagai Dosen Luar Biasa Terbaik dan Dimas Bayu Pratama, S.Kom sebagai Tenaga Kependidikan (Tendik) terbaik. 

Kontributor: Sasetya Wilutama
Editor: B. Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS