Saloka Fashion Kids Competition 2022 Ajang Ekspresi



Tuntang, SEMARANG Post - Meski usianya masih belia, sejumlah anak penuh percaya diri jalan berlenggak-lenggok di atas panggung ketika mengikuti Saloka Fashion Kids Competition 2022.

Saloka Fashion Kids Competition 2022 digelar di Saloka Theme Park selama dua hari pada 30 - 31 Juli 2022 dengan tema Ethnic Casual.  Dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori A yang diikuti 36 anak berusia  4 sampai 8 tahun dan kategori B diikuti 27 anak-anak berusia 9 sampai 12 tahun.

Setiap peserta Saloka Fashion Kids Competition 2022 diberi waktu kurang lebih 3 menit untuk berekspresi dan berlenggak-lenggok di atas panggung dengan perform beragam kreasi pakaian ethnic casual berbagai daerah. 

“Acara ini sangat membantu adik-adik kita untuk menambah pengalaman terutama di bidang fashion show seperti ini karena akan menambahkan kepercayaan diri, kreatifitas dalam merangkai baju dan berpose. Selain itu juga bisa membangun hubungan lebih dekat antara ibu dan anak karena sebelumnya pasti melakukan banyak latihan dan berdiskusi,” ucap Helena Schinder, Putri Remaja Jawa Tengah Pariwisata 2022 selaku juri acara.

Rangkaian acara Saloka Fashion Kids Competition 2022 tidak sebatas fashion show saja, para peserta juga diajak parade diiringi perform music DJ Cilik, menyaksikan Dancing Fountain dan Meet n’ Greet dengan Icon Saloka yaitu Bunga Kusuma Wijaya, DuaPeri Hutan, Aya Ayi dan Loka sebagai Maskot Saloka Theme Park. 

“Sebuah kompetisi diluar akademik seperti ini bisa menjadi stress relief mereka saat di sekolah dengan menyaksikan berbagai hiburan di sini. Saloka Fashion Kids Competion 2022 diharap bisa menjadi ajang untuk anak-anak menemukan bakatnya di bidang ini dan mengeksplor diri mereka,”  kata Miss Ichifani selaku pembina komunitas Putri Remaja JawaTengah.

Secara terpisah, Haryo Priambodo, Manager marketing Saloka Theme Park, menerangkan bahwa Saloka Fashion Kids Competition 2022 sesuai visi Saloka yaitu menjadi taman rekreasi dan destinasi wisata kebanggaan Jawa Tengah yang menjunjung tinggi kebudayaan dan kearifan lokal. 

Meski acara berlangsung hingga malam namun para peserta tetap semangat, pertunjukan Baru Klinthing Show sangat menghibur didukung sorot lampu-lampu gondola Cakrawala dan Kapal Jenju menambah meriah gelaran acara Saloka Fashion Kids Competion 2022. 


Kontributor: Sandra Lutfi A.
Editor: Anast

Lebih baru Lebih lama
g22j87.jpg