Inovasi Wardah Hadirkan Tren Makeup Look


Wardah Beauty and Fashion Show, tegakkan komitmennya bergerak kebermanfaatan kesemakin banyak masyarakat. 

Tema spesial Ramadan Look 2022 “Bergerak Hidupkan Harapan”, Wardah bawa new value #BeautyMovesYou untuk berinovasi hadirkan tren makeup look. Selain itu, juga tema dalam panggung kolaborasi beauty and fashion show dalam perhelatan Indonesia Fashion Week 2022. 

Sebagai official makeup artist dalam ajang pekan mode bergengsi di Indonesia ini, Wardah gandeng empat desainer Indonesia , yaitu Ayu DiahAndari, Anandia Putri, Khanaan Shamlan dan Malik Moestaram dan Dinda Hauw, Dhini Aminarti, Yasmin Napper, dan Raline Shah sebagai muse dari Brand Ambassador Wardah serta spesial muse, yaitu Nicky Clara, Analisa Widyaningrum, dan Clarissa Putri untuk berkolaborasi bersama. 

Kolaborasi ini merupakan bentuk konsistensi Wardah dalam program Wardah Fashion Journey dukung kemajuan industri modest wear tanah air serta keberagaman wanita Indonesia. 

Wardah Fashion Journey,  diinisiatif sejak tahun 2017 untuk mendukung desainer mode Indonesia dalam perjalanannya ciptakan tren mode. Melalui fashion journey, Wardah menilai industri kosmetik dan industri mode saling berkaitan, maka dari itu Wardah sediakan wadah mendukung desainer Indonesia dalam eksistensinya diindustri mode melalui kolaborasi-kolaborasi di panggung mode, baik di Indonesia maupun internasional.

“Wardah sebagai industri kosmetik berkomit menuntuk mendukung industri mode secara berkelanjutan, baik untuk desainer-desainer sebagai pelaku kreatif maupun komunitas mode " jelas Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative. 

Dalam pekan mode Indonesia Fashion Week 2022 (IFW 2022), bentuk dukungan Wardah kepada para desainer dengan memberikan riasan wajah keseluruhan tampilan fashion show. 

" Kami sadar bahwa industri kecantikan dan industri mode saling bergantung satu sama lain sehingga dibutuhkan kolaborasi yang kuat agar dapat memberikan dampak positif baik secara kreatifitas maupun ekonomi " imbuh Shabrina.

Shabrina juga mengatakan Wardah memilih kolaborasi bersama desainer Indonesia yang memiliki komitmen dan konsistensi memajukan industri mode tanah air. Sejalan value Wardah ciptakan inovasi produk yang relevan dengan gaya hidup masa kini Wardah berikan dukungan penuh kepada desainer untuk bersama-sama menampilkan karya dan tren modest wear yang dinamis, modern, dan berkualitas global.

Membawa tren makeup Ramadan Look 2022  “Bergerak Hidupkan Harapan” sebagai tema riasan ajang Indonesia Fashion Week 2022, desainer mendapat dukungan makeup look berbeda-beda sesuai tema yang dibawakan. 

Pada IFW 2022 Terdapat empat makeup look yang memiliki inspirasi serta karakter berbeda, yaitu Matte with Kitten Flick Eyeliner, Glow with Painterly Blusher, Korean Look for Eid Fitr dan Western Look for Eid Fitr

Matte with Kitten Flick dipilih Ayu Diah Andari untuk riasan wajah, mewakili tema Les Alleés miliknya pada IFW 2022. 

Perpaduan ombre lips berwarna cerah pada riasan ini sangat mewakili palet warna dari gaun-gaun yang dihadirkan oleh Ayu, yaitu warna pastel yang dikombinasikan dengan warna-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun agar menghasilkan kesan bold namun tetap halus. Kemudian, koleksi ini bertambah halus dengan riasan Matte with Kitten Flick yang menghasilkan complexion yang matte dan sehat. Hal ini diperlukan ketika menggunakan gaun dengan bling-bling, payet, manik dan bunga mawar agar mendapatkan kesan mewah dan elegan. 

Dengan garis desain yang biasanya berpotongan serba simetris kini berubah rupa menjadi banyak ragamnya. Misalnya, pada bagian lengan, bawah gaun dan siluet busana lebih banyak dieksplorasi. Knitting, digital printing, tweed, tile, biku-biku, sifon, lace, organdi, yang memiliki karakter berbeda, menjadi lahan garapan ciptaan baru yang sangat berselaras. 

Demikian pula pembubuhan embellishment di atas bahan. Terdapat pula bordirtiga dimensi, sulam halus, hingga teknik pembahanan yang diterapkan di atas bahan yang beraneka rupa. Garis-garis lurus berjajar seperti angka sebelas dan menjadi benang merah seluruh tampilan busana. Tidak hanya sampai disitu, Ayu juga menciptakan sepatu, tas, scarf, bros dan belt chains untuk melengkapi busana kreasinya.

Anandia Ayu dari IKYK dan TOTON dengan koleksi modest wear serta memilih Korean Look for Eid Fitr sebagai riasan melengkapi tampilan keseluruhan fashion shownya. Didominasi warna-warna soft, Wardah memainkan gradasi warna “Fruit Punch Ombre” pada bagian bibir yang membuat estetika TOTON lebih menyatu kedalam DNA IKYK. 

Lapisan beragam jenis kain renda dengan kombinasi nuansa hitam, putih, dan warna pastel diseluruh koleksi baru dan juga menampilkan kain renda yang dirancang khusus secara eksklusif oleh TOTON dan IKYK merupakan inti busana ini, dipercantik dengan Organza dengan sentuhan hiasan renda halus serta lapisan kain ringan siluet longgar nan nyaman. 

Glow with Painterly Blusher menjadi pilihan Khanaan Shamlan melengkapi tema Khanaan Resort 2022. Koleksi keindahan alam melalui detail  indah bordiran dan payet sangat sesuai dengan tampilan glowing sehat milik makeup look Glow with Painterly Blusher. 

Dilengkapi dengan perpaduan color tone yang menenangkan namun tetap elegan sangat mewakilkan keutamaan makeup look ini, yaitu tidak terlihat oily. Lalu dipercantik dengan potongan vintage yang indah untuk mewakili siluet yang tak lekang oleh waktu. 

Journey of Hana, tema pilihan Malik Moestaram dalam IFW 2022 kali ini. Koleksi-koleksi Malik terinspirasi kebudayaan pakaian kimono perempuan Jepang.

Menyempurnakan koleksinya, Malik menggunakan tampilan makeup Western Look for Eid Fitr. Complexion yang lebih matte namun tetap terlihat sehat adalah ciri khas yang menjadikan makeup look ini sangat sesuai dengan keindahan serta keanggunan perempuan Jepang dalam berbusana. 

Selalu berhasil mengikut sertakan kecantikan bunga-bunga yang umumnya ditemukan dalam lukisan, asimetris dan lukisan bunga ini kemudian dipadankan dengan busana muslim sehingga menghasilkan kesan elegan dan menawan. 

Kemudian material taffeta silk, tulle silk, sifon silk dan embroidery velvet dipadukan oleh Malik dengan warna merah, royal blue dan khaki sebagai color tone untuk menghasilkan busana yang cantik bak perempuan Jepang. 

“ Melalui acara Wardah Beauty and Fashion Show, kami berharap dapat terus mendukung industri mode tanah air. Semoga apa yang kami persembahkan dapat menghadirkan kolaborasi-kolaborasi serupa dimasa mendatang. Harapannya, industri mode  dan industri kecantikan dapat terus bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia. Melalui kampanye #BeautyMovesYou, kami juga berharap perempuan Indonesia dapat lebih berani melangkah dan berekspresi dalam menunjukkan aksi kebaikan. Selaku brand kosmetik, kami berkomitmen untuk terus melahirkan tren dan terobosan terkini agar dapat menginspirasi masyarakat dan insan kreatiflainnya”  tutup Shabrina. 


Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Novi DR
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS