Event Marathon Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

 


Jakarta, SEMARANG Post - Meski sektor perekonomian terdampak, namun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan meningkat disaat masa  pandemi covid-19. Saat ini kesehatan  menjadi prioritas dalam kehidupan masyarakat.


"Lewat berolahraga, imun kita meningkat, daya tahan tubuh menjadi modal melawan covid-19 " ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno usai joging bersama para finisher World Marathon Majors (WMM) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu 9  Januari  2022.


Dalam acara yang digelar Komunitas Lari 'Jakarta Berlari'  berkolaborasi dengan Run for Indonesia yang didukung oleh Delimax & Trijee Sportswear itu, Sandiaga Uno bersama delapan pelari yang berhasil menyelesaikan WMM di 6 event lari bergengsi seperti Tokyo, Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York berkeliling Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Antara lain Ellianah Setiady, Hitan Ayu, Adrian Chaniago, Fitri Ardantya, Adhianarizta, Qing Song dan Medias Oktaviani.


"Saya berlari bersama para finisher Six Star WMM yang telah berkeliling dunia. Banyak cerita di balik perjuangan para finisher WMM dari Indonesia ini," ungkap Sandiaga Uno didampingi Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf RI, Dessy Ruhati di Kebayoran Baru, Jakarta Selata pada Minggu 9 Janauri 2022.


"Saya cukup terharu dengan perjuangan rekan-rekan yang ikut WMM, ada yang hampir jatuh di lapangan, sempat ingin stop di tengah, namun akhirnya bisa finished!," ujarnya.


Pengalaman mereka diungkapkan Founder Komunitas Lari 'Jakarta Berlari' itu menginspirasinya untuk menggelar ajang lari serupa dengan WMM.


Lewat ajang tersebut dirinya meyakini dapat memamerkan keindahan alam Nusantara hingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.  


"Saya pernah ikut di beberapa event tersebut dan menyaksikan betapa sebuah event marathon bisa menjadi daya tarik wisata yang bisa bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja serta menjadi citra diri negara maju," ungkap Sandiaga Uno.


Dirinya pun meyakini, lewat ajang lari serta sport tourism lainnya, sektor pariwisata Indonesia akan kembali pulih sehingga perekonomian bangsa kembali bangkit pasca dihantam pandemi covid-19.


"Tren sport tourism ke depan akan berkembang pesat, seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan," ungkap Sandiaga Uno.


"Dan impian saya Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk marathon bagi pecinta olahraga lari," jelasnya.


Kontributor: Lukman Hakim
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS