Kahf Luncurkan Program #KahfUntukNegeri


Jakarta, SEMARANG Post – Data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Juni 2021 jumlah penduduk Indonesia mencapai 272,23 juta jiwa, dimana 13,87% penduduk usia 15 tahun ke atas belum memiliki ijazah. 


Sebagai brand perawatan pria Kahf kembali menunjukkan komitmennya menyebarkan kebermanfaatannya terhadap lingkungan sekitar dan  mengajak seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke untuk saling membantu dan memberikan motivasi dalam perluasan akses pendidikan di Indonesia. 


Berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart, Kahf luncurkan program #KahfUntukNegeri “Mengambil Peran dan Berdampak Untuk Pendidikan di Indonesia”. Kahf menggelar Virtual Talkshow dan Penyerahan Donasi Pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak-anak Indonesia terutama di daerah yang membutuhkan.


Peringati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Kahf lanjutkan rangkaian campaign#KahfUntukNegeri dengan acara puncak berisi virtualtalkshow seputar dunia pendidikan yang membahas situasi dan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini.


Acara tersebut menghadirkan narasumber seperti Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dan Haiva Ratu Muzdaliva selaku Managing Director Indonesia Mengajar. 


Bahrun Afriansyah, VP Marketing PT Paragon Technology and Innovation menjelaskan “Pandemi COVID-19 menciptakan kesenjangan pendidikan terhadap anak-anak yang tinggal di pelosok karena implementasi proses belajar mengajar secara daring. Karena tidak semua wilayah di Indonesia memiliki jaringan internet yang memadai dan tidak semua murid serta orang tua memiliki kemampuan untuk mengaksesnya. Hal ini menyebabkan anak-anak yang datang dari kelas ekonomi rendah dan yang tinggal di daerah pelosok mengalami learning loss yang cukup tinggi. Untuk itu, PT Paragon Technology and Innovation melalui Kahf dengan campaign#KahfUntukNegeri menghadirkan program pengembangan pendidikan untuk daerah yang membutuhkan bantuan pendidikan. Kami mengajak seluruh insan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam menciptakan perubahan positif untuk pendidikan Indonesia.”


Sedangkan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan, Kemendikbud Ristek RI sangat mengapresiasi segala bentuk kolaborasi dan program yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Kahf sebagai representasi generasi millennial saat ini telah secara berkelanjutan menunjukkan partisipasi aktifnya dalam giving back to the community. Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemerataan pendidikan di daerah-daerah yang masih membutuhkan bantuan pendidikan.


Sejalan dengan visi Alfamart untuk meningkatkan kualitas dan mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia, kami berkolaborasi dengan Kahf sebagai bukti nyata kolaborasi lintas industri. Kami percaya bahwa seluruh elemen masyarakat, terutama anak-anak di daerah pelosok Indonesia, sudah seharusnya mendapatkan akses yang mudah untuk pendidikan yang layak. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung semangat generasi muda untuk terus belajar dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya” demikian ungkap Solihin selaku Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). 


Melalui kegiatan puncak acara campaign#KahfUntukNegeri ini, Kahf juga salurkan donasi yang telah dikumpulkan untuk mengirimkan Pengajar Muda ke kabupaten Maluku Barat Daya untuk melakukan pendampingan kepada 8 sekolah, 30 guru, dan lebih dari 300 siswa dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan. 


“Sejalan dengan misi Indonesia Mengajar untuk mendorong tumbuhnya Gerakan sosial Pendidikan di Indonesia, kami harap kolaborasi ini dapat mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kahf melalui campaign #KahfUntukNegeri yang telah turut mengambil peran dalam memajukan Pendidikan di Indonesia” tutur Haiva Ratu Muzdaliva selaku Managing Director Indonesia Mengajar


Kahf terus berkomitmen untuk mendorong masyarakat untuk saling menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menciptakan perubahan di lingkungan sekitar. “Berangkat dari visi perusahaan dalam memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar, Kahf mengusung tagline ‘Jalan Yang Kupilih’ sebagai bentuk komitmen brand untuk menemani pria masa kini dalam setiap jalan yang dipilihnya untuk menjadi individu yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Melalui campaign#KahfUntukNegeri, kami berharap dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh masyarakat bahwa setiap aksi kecil dapat menciptakan dampak yang besar” tutup Bahrun Afriansyah. 


Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kahf telah menjalankan rangkaian campaign kolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart bertajuk #KahfUntukNegeri yang dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 24 November 2021. 


Kontributor: Shanty Soekowati 
Editor: B.Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS