Ganjar Pranowo Lepas Peserta Pria Di Taman Lumbini

 

Foto/Doc: kompas.com

Magelang, SEMARANG Post - Elite Race Borobudur Marathon 2021, diikuti sebanyak 42 pelari terdiri 26 atlet pria dan 16 atlet wanita memulai langkah mereka untuk berprestasi.


Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah melepas peserta pria  pada Sabtu 27 Nopember 2021 pukul 05:00 WIB di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, dilanjutkan bendera start kategori wanita dikibarkan 15 menit setelahnya.


“Iya kita senang ya, akhirnya event Borobudur Marathon bisa kembali kita gelar. Kita mencoba cari jalan keluar, untuk menjaga marwah Borobudur Marathon. Alhamdulillah meski pandemi, tahun lalu event ini tetap digelar dan tahun ini juga bisa terlaksana meskipun yang lari hanya elite dan terbatas, yang lainnya secara virtual,” kata Ganjar.


Peserta Elite Race Borobudur Marathon 2021, full marathon  akan menyelesaikan jarak 42 km. Mereka akan berlari di rute sepanjang 3,5 km sebanyak 12 putaran, dan seluruh rute berada di dalam Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur. 


Pada tahun sebelumnya, podium pertama kategori putra dipegang oleh Betmen Manurung. Sementara untuk kategori putri ada pelari asal Tapanuli Utara, Pretty Sihite, yang menyandang status juara bertahan.


"Kompetisi lari yang diikuti oleh para pelari elite kita, saya berterima kasih kepada Harian Kompas, Bank Jateng, dan Gubernur Jawa Tengah. Kami sangat mengapresiasi event ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang hadir di venue langsung.


"Semoga makin tahun makin banyak pesertanya," imbuhnya, seperti dikutip dari laman kompas.com.


Sumber : kompas.com
Editor: Iwan Alfianto
Lebih baru Lebih lama