Bangkit Di Saat Sulit, Menang Melawan Covid


Jakarta, SEMARANG Post - 'Bangkit di saat sulit, menang melawan covid', penggalan bait itu menjadi pesan utama dalam video berjudul Yuk Vaksin yang dibuat para pelaku usaha ekonomi kreatif dari berbagai bidang.


Dari tangkapan layar, video tersebut menggambarkan semangat dan optimisme untuk mengakhiri pandemi covid-19. Salah satunya lewat vaksinasi covid-19 yang kini gencar digelar.


Berlatarkan ibu kota dengan segala seluk beluk rutinitas warganya, video tersebut secara langsung menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.


Video bergenre dangdut, apresiasi atas inisiatif dan pesan yang disampaikan mengenai ajakan masyarakat untuk dapat segera mendapatkan vaksin covid-19.


Menurut Sandiaga, vaksinasi covid-19 dinilainya merupakan awal dari kebangkitan ekonomi bangsa, khususnya sektor parekraf nasional.


"Saya apresiasi sekali inisiasi dari video untuk mengajak kita semua vaksin. Ditampilkan sangat menarik, dan juga mengajak masyarakat, khususnya yang sekarang belum tersosialisasi akan pentingnya vaksin," ungkap Sandiaga Uno pada Senin (19/7/2021).


Dirinya berharap agar video tersebut menjadi inspirasi dalam mengejar target sebanyak lima juta dosis vaksin per hari.


Vaksin pun menyasar masyarakat ekonomi kreatif yang didominasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pekerja informal.


"Tentunya ini kita harapkan menjadi salah satu pendukung gerakan, sehingga kita bisa mencapai target lima juta dosis vaksin per hari, sehingga di akhir tahun kita sudah bisa mencapai kekebalan komunal," ungkap Sandiaga Uno.


"Sukses untuk gerakan Yuk Vaksin," tutup Sandiaga Uno bersemangat.


Tak hanya diunggah lewat youtube official @YukVaksin, masyarakat juga bisa menikmati melalui Ring Back Tone (RBT) musik bergenre dangdut itu. Caranya, ketik pesan singkat (sms) dengan format YUVAKSIN dan kirim ke 1212 bagi pengguna Telkomsel.


Bagi pengguna Indosat dapat mengirimkan sms dengan format YUVAKSIN ke nomor 808, XL & Axis dengan format YUVAKSIN ke nomor 1818 serta Tri dengan format YUVAKSIN ke nomor 1212


Kontributor: Lukman Hakim
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS