Pasca Insiden WKO, Kapal Wisata Keliling Pantai Marina Dihentikan

 


Semarang, SEMARANG Post - Pasca insiden perahu kapal wisata terbalik di Kedung Ombo Boyolali pada Sabtu 15 Mei 2021, operasional kapal wisata di Pantai Marina Kota Semarang dihentikan.


Dari keterangan Kapolsek Semarang Barat, Kompol Dina Novitasari pihaknya langsung menghentikan kegiatan jasa kapal wisata keliling. Selain belajar dari insiden di waduk Kedung Ombo, Boyolali, hal ini juga merujuk pada jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Marina. Dari data yang dia dapat, dalam sehari saat libur lebaran jumlah pengunjung bisa mencapai 1900-an orang.



“Kapal kami berhentikan agar tidak terjadi kejadian yang sama,” terangnya pada Minggu 16 Mei 2021 seperti dilansir dari laman suarajawatengah.id.


Menurut Kompol Dina Novitasari, jasa kapal keliling memang telah lama jadi salah satu daya tarik di destinasi wisata di Pantai Marina. Dengan tarif sebesar Rp 5 ribu pengunjung akan diajak mengelilingi laut lepas di sekitar Pantai Marina. 


Polsek Semarang Barat pada libur lebaran ini memang fokus melakukan pemantauan di 3 objek tempat wisata di Semarang Barat, yaitu Maerokoco, Sam Poo Kong dan Pantai Marina.


Pewarta: Wahyu
Editor: Alfin
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS