Kemenkes RI Hadirkan 6 Cabor di PORNAS XVI KOPRI 2023


Semarang, SEMARANG Post - Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga RI secara resmi menutup PORNAS XVI KOPRI 2023 di GOR Jatidiri Semarang pada Jumat 21 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut Menpora mengapresiasi Provinsi Jawa Tengah selain kesuksesannya sebagai tuan rumah juga prestasi yang diraih sebagai juara umum pada PORNAS XVI KOPRI 2023.

“ Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Semarang selaku tuan rumah pelaksanaan PORNAS XVI KOPRI 2023 secara sukses, baik pelaksanaan maupun prestasi,” ucap Dito Ariotedjo pada sambutannya.

Hadir dalam Penutupan PORNAS XVI KOPRI 2023, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Ketua TP PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perllndungan Anak RI Bintang Puspayoga, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh Ketua PP Bapor Korpri Asrorun Ni’am, serta para gubernur atau yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, Jawa Tengah menjadi juara umum dengan memperoleh 11 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Ini menjadi kebanggaan, karena selama ini Jawa Tengah belum pernah menjadi juara umum Pornas Korpri. Ini sekaligus menjadi motivasi kita dan kedepannya mudah-mudahan lebih baik lagi,” ujar Sumarno.

Sumarno selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah menjelaskan, bahwa selain prestasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan PORNAS XVI KOPRI 2023 Provinsi Jateng mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Jawa Tengah telah memberikan kesan baik kepada Badan Pembina Olahraga Pornas Korpri, para peserta, maupun pihak terkait.

dr. Harry Papilaya, Staf senior Direktorat Usia Produktif dan Lanjut Usia, dalam konfirmasinya memberikan tanggapan bahwa  dari kemenkes RI  mengirim cabang olahraga  Futsal, Bulutangkis, Catur,  Tenis, Senam dan Basket. 

Dengan terselenggarannya acara olahraga dua tahunan ini, diharapakan semakin mempererat kekompakan dan kesolidan,sportifitas dalam bertanding  antar pegawai, meningkatkan sinergi antar institusi dalam membangun, menata, serta mengelola bangsa Indonesia. 

“selanjutnya karena lokasi PORNAS XVII KOPRI di Sumatera Selatan, cabang olehraganya ditambah dan akan mempersiap atlit-atlit dari Kemeskes RI lebih awal, supaya jiwa dan raga kita tetap terjaga dengan baik" ungkap dr. Harry Papilaya.

Penutupan PORNAS XVI KOPRI 2023 diakhiri penyerahan piagam penghargaan kepada 10 kontingen terbaik, yakni kontingen Provinsi Jawa Tengah, kemudian Kementerian Pemuda dan Olahraga, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan, Provinsi Kalimantan Barat, dan DKI Jakarta.

Sebagai informasi, PORNAS XVI KOPRI 2023 diikuti 101 kontingen dengan total peserta lebih dari 6 ribu orang yang terdiri dari 31 kementerian, 32 lembaga, dan 38 provinsi. 

PORNAS XVI KOPRI 2023 yang berlangsung dari 14 hingga 21 Juli 2023 mempertandingkan 10 cabang olahraga dengan 177 medali. Cabor yang dipertandingkan yakni bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, balap sepeda, catur, gateball, senam Korpri.

Herbet manager PT. Kairos Bernoah Sejahtera sebagai Event Organizer (E0) yang ditunjuk Direktorat Usia Produktif Dan Lanjut Usia membantu kebutuhan kontingen kemenkes di Semarang profesional dalam menjalankan tugasnya.

Kontributor: Hendry
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS