Pekanbaru Kota Pertama Pelaksanaan Wonder Voice of Indonesia 2023


Pekanbaru, SEMARANG Post - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru gandeng Voice Institute Indonesia selenggarakan workshop kepada peminat Voice Over (sulih suara) di Riau. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda The Wonder Voice of Indonesia 2023 yang dirancang Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia agar memberi wadah para pemilik bakat di dunia sulih suara untuk dapat mengembangkan diri masuk ke dunia industry audiovisual.

Dilaksanakan pada 5-6 Mei 2023 di Hotel Resty Menara Pekanbaru mendatangkan narasumber Bimo Kusumo, Ramadhanu dan Binta Nadhila. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Indra Pomi Nasution M.Si Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir. Nofrizal MM,  juga Dra. Hj. Marisya selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru serta penjabat struktural lainnya.

"Pemerintah sangat mendukung kegiatan luar biasa seperti ini dan mudah-mudahan workshop wonder voice of Indonesia bisa kita jaga dan duplikasi pada kegiatan lainnya agar memiliki kreatifitas yang mumpuni untuk kemajuan SDM di Kota Pekanbaru. Saya kira industri kreatif seperti ini perlu dikembangkan sehingga menjadi peluang pekerjaan yang menjanjikan di masa akan datang," ucap Indra Pomi dalam sambutannya

Selama dua hari, peserta mendapatkan wawasan tentang profesi voice over, Hak Kekayaan Intelektual, prospek industri digital di Indonesia, penulisan script hingga tekhnik penggunaan suara dalam membuat produk digital yang akan dimanfaatkan membuat konten menarik promosi destinasi pariwisata daerah di berbagai media.

"Kota Pekanbaru sangat luar biasa antusiasnya, kami dari Voice Institute akan menggandeng kota Pekanbaru dan menjadikan kota ini sebagai semangat kami dalam melaksanakan program-program selanjutnya di kota lain," ungkap Bimo Kusumo yang merupakan Founder Voice Institute Indonesia.

Diikuti oleh 50 peserta terpilih, suasana workshop 'langka' ini sangat riuh dan penuh dengan pertanyaan antusias dari para peserta. Tak hanya sekedar pelatihan, para peserta juga mendapat kesempatan untuk belajar langsung secara intensif di Jakarta di bulan Juni mendatang.

Pekanbaru menjadi kota pertama event voice over yang di restui dan dikontrol oleh negara dan pemerintah yang akan menjadi tanda dimulai dibukanya lapangan empat juta lapangan pekerjaan di industri ekonomi kreatif. Setelah Pekanbaru, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Makkasar dalam beberapa hari mendatang.

Kontributor: Kinto Rahmat
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS