Indonesia Butuh Pemimpin Pemberani


Jakarta, SEMARANG Post -Fikri El-Aziz Ketua Relawan Sandiaga Uno, mengapresiasi Gabungan Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang salah satunya mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai empat Besar Calon Presiden dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta.

Hasil Musra menambah semangat akar rumput dan simpul relawan untuk memenangkan Sandiaga sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan relawan Pak Jokowi yang mengadakan musyawarah relawan dan mengusulkan Sandiaga Uno sebagai Capres ke Presiden Jokowi. Bagi kami hasil Musra ini adalah sebuah inisiatif yang luar biasa dari Gabungan Relawan Jokowi dalam menjaring Penerus Presiden Jokowi dari akar rumput” kata Fikri pada Selasa 16 Mei 2023.

Lebih lanjut pada acara puncak Musra, arahan Presiden Jokowi mengacu pada pentingnya pemimpin kedepan yang pemberani.

“ Insyaallah pemimpin pemberani itu ada di Mas Sandi, keberanian beliau dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas di tengah pandemi covid-19 alhamdulillah sudah membawa industri pariwisata dan ekonomi kreatif kita bangkit ke level semula.” ungkap Fikri

Fikri meyakini keberanian Sandiaga Uno dalam menciptakan Inovasi-Inovasi di Bidang Ekonomi Kreatif, Indonesia pada tahun 2021 sudah menembus target yang dibuat hingga 2024 mendatang.

“Data terakhir nilai ekspor produk Ekonomi Kreatif pada tahun 2021 mencapai USD 5,2 miliar atau setara dengan sekitar 77,06 tirliun rupiah .”

Di lain tempat Budi Arie Setiadi, Penanggung Jawab Musra sekaligus Ketua Umum Projo menyampaikan bahwa Sandiaga Uno adalah Capres Pilihan Gabungan Relawan Jokowi, namanya kerap muncul di berbagai Musra di seluruh Indonesia.

“Pak Sandiaga ini sangat dekat dengan Relawan Jokowi, bahkan ketika awal Musra ini digelar di Bandung, Pak Sandi ini meraih dukungan yang besar sebagai Capres. Beliau juga meraih Peringkat Pertama Capres Pilihan Relawan Jokowi di Riau. Hal ini jelas menjadi pemantik seluruh kandidat yang berpotensi di gelanggang Pilpres 2024.” ujar Budi Arie dalam sesi wawancara.

Presiden Joko Widodo menyebut pemimpin Indonesia pada masa depan harus seseorang yang pemberani dan dekat dengan rakyat.

“Rakyat kita, rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat, butuh pemimpin yang benar, yang dekat dengan rakyat, yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan, dan pemberani, yang berani, pemberani demi rakyat,” kata Presiden Jokowi di Jakarta pada Minggu 14 Mei 2023.

Presiden Jokowi juga menegaskan, Indonesia adalah negara besar dengan sekitar 280 juta orang penduduk. “Dia (pemimpin Indonesia) harus ngerti, dia harus tahu dan pemimpin itu harus tahu dan paham bagaimana memajukan negara ini dari sisi mana, dan mampu memanfaatkan peluang yg ada, bukan hanya duduk di sana dan rutinitas, bukan hanya duduk di sana dan tanda tangan, bukan itu,” ungkap Presiden.

Kontributor: Kinto Rahmat
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS