Kerjasama dengan STIKOSA AWS, Blitar Siap Jadi Bagian Ekosistem Digital


Blitar, SEMARANG Post - Kabupaten Blitar siap memasuki era digital bekerjasama dengan STIKOSA AWS dalam digitalisasi birokrasi. 

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dan Ketua DPRD Blitar Suwito turut hadir pada kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas SDM tentang akselerasi digital birokrasi di Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar mulai 24 - 26 Februari 2023 di Malang.

Kerjasama antara Kabupaten Blitar dengan STIKOSA AWS diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan digitalisasi birokrasi Kabupaten Blitar sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan efisien kepada masyarakat.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Blitar. 

"Kita harus siap memasuki era digitalisasi. Dengan adanya kerjasama ini, kami yakin Kabupaten Blitar akan semakin maju dan mampu bersaing di era digital," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Blitar Suwito juga menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kinerja birokrasi di DPRD Kabupaten Blitar. 

"Kami berharap agar bimbingan teknis yang diberikan dapat membantu meningkatkan kapasitas SDM di Kabupaten Blitar sehingga mampu mengakselerasi digitalisasi birokrasi," ucap Suwito.

Melalui kerjasama ini, Kabupaten Blitar siap menjadi bagian dari ekosistem digital yang semakin berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Bintek ini menghadirkan pemateri yaitu Dr. Meithiana Indrasari (Ketua Stikosa AWS), Dr. Dwi Prasetyo (Instruktur Digital Kemkominfo), Dr. Eko Pamuji (Sekretaris PWI Jatim), Dr. Yovan Iristian (Kanwil Kumham Jatim), Dr. Ifit Novitasari (Dosen Unisma Malang).

Dr. Meithiana pada paparannya banyak membincangkan aplikasi yang sangat membantu kinerja ASN di tempat kerjanya. Materi yang disampaikan semua berbasis AI (Artificial Intelegence). Misalnya, bagaimana chatgpt bisa dijadikan rujukan dalam bekerja. 

"Ini memudahkan kerja kita. Tapi ingat chatgpt ini masih perlu direvisi untuk disesuaikan keinginan kita, karena chatgpt berbasis AI yang semua serba mesin digital," katanya seraya memberikan tutorial kepada para peserta.

Sementara itu, Dr. Eko Pamuji menjelaskan bagaimana makna hubungan komunikasi antara Pemkab dan DPRD Kabupaten Blitar. 

"Saya melihat relasi Pemkab dan DPRD Kabupatern Blitar sangat baik dan harmonis, bahkan romantis. Ini semua akibat keduanya saling membangun komunikasi dengqn baik. Jadi kuncinya komunikasi," kata Dr. Eko Pamuji yang juga pakar komunikasi ini. 


Kontributor: Sasetya Wilutama
Editor: B Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS