Sandiaga Gandeng Kadin DKI Jakarta Ciptakan Lapangan Kerja


Jakarta, SEMARANG Post - Bincang Bisnis Ciptakan Peluang Kolaborasi, menjadi tema talkshow bersama pengusaha fashion wanita Indonesia.

Gelaran acara yang menggandeng  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta juga mendengarkan perjalanan bisnis dari pengusaha fashion ternama seperti Vicky Shu, Yogiswari Prajanti, Dina Fatimah dan Indah Aini.

"Kami melihat potensi yang sangat terlihat dari sektor fashion khususnya ekonomi kreatif kita," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta Selatan pada Jumat 24 Frbruari 2023.

Talkshow yang diikuti ratusan peserta itu Sandiaga mengatakan sangat optimis untuk pelaku UMKM menyentuh pasar dunia.

"Di bawah kolaborasi bersama kita yakin para pelaku ekonomi kreatif kita bisa bukan hanya tampil di kancah internasional tapi juga berjaya di pasar global," ujarnya.

Sandiaga berharap pelaku UMKM dari sektor fashion bisa ikut serta untuk mencapai target membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas.

"Targetnya di 2024 nanti 4,4 juta lapangan kerja tercipta," tandasnya.

Senada dengan Sandiaga, Ketua KADIN DKI Diana Dewi siap berkolaborasi agar para pelaku usaha feshion Nasional bisa Go Internasional.

“KADIN DKI siap menjadi kolaborator antara Pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf dan Pelaku Bisnis Fashion untuk dapat menjadikan fesyen Indonesia ini dapat berjaya di pasar global. Kami berharap setelah kegiatan talkshow ini akan ada kolaborasi selanjutnya yang dapat direalisasikan antara KADIN DKI, Kemenparekraf RI dan pelaku bisnis fashion Global Indonesia," tegasnya.

Kontributor: Kinto Rahmat
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS