YPSSI Berikan Santunan Kepada Pengemudi dan Penumpang Maxim Di Semarang


Semarang, SEMARANG Post - Santunan total sebesar 14.651.400 rupiah telah diberikan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera (YPSSI) kepada mitra pengemudi dan penumpang Maxim yang mengalami kecelakaan di kota Semarang. 

Sebagai penyedia jasa layanan transportasi berbasis daring  Maxim bekerja sama dengan YPSSI dalam rangka memberikan perlindungan yang diberikan adalah santunan dalam bentuk biaya penggantian pengobatan akibat kecelakaan saat berkendara kepada mitra pengemudi maupun penumpangnya selama perjalanan.

Pada kasus kecelakaan yang pertama, mitra pengemudi Maxim mengalami kecelakaan setelah menyelesaikan pesanan. Sebuah truk di depannya tiba-tiba berhenti, menyebabkan mitra pengemudi Maxim membentur bagian belakang truk hingga terjatuh dan mengalami patah kaki. Jumlah santunan penggantian biaya pengobatan yang telah diterima adalah sebesar 7.325.700 rupiah.

Sedangkan pada kasus kedua, mitra pengemudi Maxim dan penumpang tertabrak mobil saat dalam perjalanan. Pengemudi terjatuh dari kendaraan karena benturan, sementara penumpang terseret dan mengakibatkan patah tangan. Penumpang mendapatkan santunan penggantian biaya pengobatan sebesar  7.325.700 rupiah sedangkan mitra pengemudi tidak mengajukan klaim karena tidak mengalami cedera parah.

Head of Division Maxim Semarang, Arindra Mufti menyampaikan bahwa YPSSI hadir untuk memberikan perlindungan 

“Dengan adanya YPSSI, mitra pengemudi dan penumpang Maxim akan mendapatkan perlindungan ekstra dalam perjalanan bersama Maxim.” tutupnya.

Berdiri sejak Oktober 2021, YPSSI bekerja sama dengan Maxim dalam memberikan santunan penggantian biaya pengobatan kepada penumpang maupun mitra pengemudi yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan saat menggunakan Maxim. 

Hingga bulan Oktober 2022,  YPSSI telah memberikan jumlah santunan lebih dari 3.000.000.000 rupiah kepada mitra pengemudi dan pengguna layanan Maxim yang mengalami kecelakaan saat berkendara dengan menggunakan Maxim. 

Perlu diketahui, penggantian biaya pengobatan hingga santunan kecelakaan lainnya yang dialami oleh mitra pengemudi akan diberikan oleh YPSSI selama kecelakaan tersebut tidak disebabkan oleh kelalaian atau kesalahan dari mitra pengemudi. 

Sedangkan pengguna Maxim yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan juga mendapatkan kompensasi penggantian biaya pengobatan, terlepas dari kecelakaan yang disebabkan oleh mitra pengemudi Maxim ataupun tidak.

Informasi lanjut mengenai YPSSI dan pengajuan klaim penggantian biaya medis, silakan kunjungi kantor Maxim Semarang di Jl. Kenconowungu Tengah I No.1, Karangayu, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50142 atau melalui e-mail di info@ypssisocial.org dan melalui laman https://ypssisocial.org/


Kontributor: Arkam Suprapto
Editor: B.Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS