Jokowi Tarik Hendrar Prihadi Jabat Posisi di LKPP

Foto/Doc:gesuri.id

Semarang, SEMARANG Post - Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang,  ditarik Presiden RI, Joko Widodo, untuk membantunya di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) setelah ditinggal Abdullah Azwar Anas yang dilantik menjadi Menpan - RB.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, saat dimintai terkait isue tersebut membenarkan dan menyatakan kalau dari partai sendiri tidak mempersoalkan jika  kader PDI Perjuangan yang akrab disapa Hendi tersebut ditarik presiden ke pusat

“Kita OK nggak ada masalah, kalau memang itu yang diinginkan (presiden) ya kita ikut. Kita tunggu saja ya, karena soal itu masih 90 persen. Yen wes 100 persen diteken kan berarti sudah sip, tinggal nunggu KepPres nya,” ungkapnya pada Minggu 18 September 2022.

Siapa pengganti Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang ?, Bambang mengatakan bahwa hal tersebut otomatis diisi oleh Wakil Wali Kota Semarang saat ini, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita).

“Untuk penggantinya (Hendi) ya wakilnya naik. Untuk (pengganti) wakil wali kota nya sendiri yo nanti diproses lagi, diajukan oleh partai pengusung, itu urutane wes ono aturane,” kata Bambang lebih lanjut.


Editor: Iwan Alfianto
Sumber: suarabaru.id


Lebih baru Lebih lama