Kolaborasi Sequis, Alodokter, dan Cermati Hadirkan Aloproteksi

 

Sequis Life bersama Alodokter hadirkan produk asuransi Aloproteksi dengan premi terjangkau dan proteksi lengkap untuk memenuhi kebutuhan berasuransi masyarakat. 

Kolaborasi ini melibatkan Cermati, perusahaan startup teknologi keuangan untuk keamanan proses layanan nasabah dan memudahkan proses pembayaran premi.

Aloproteksi, premi murah dengan limit Total Pertanggungan hingga 100 juta rupiah per tahun. Pmilik Aloproteksi akan mendapatkan manfaat rawat jalan juga rawat inap untuk penyakit biasa, penyakit berat, dan penyakit kritis hingga maksimal 365 hari per tahun, sudah termasuk kunjungan harian dokter umum dan dokter spesialis untuk 2 kunjungan per hari atau maksimal 365 kunjungan per tahun dengan tanggungan sesuai tagihan hingga 1 juta rupiah per malam. 

Kemudian, terdapat manfaat biaya kamar ICU serta tindakan operasi maksimal 365 hari per tahun sesuai tagihan. Selain itu, ada juga manfaat biaya Kemoterapi dan Cuci Darah yang dibayarkan sesuai dengan tagihan. Aloproteksi juga telah dilengkapi dengan serangkaian perlindungan kesehatan, yakni bisa konsultasi chat dengan dokter umum dan dokter spesialis dan setelah mendapat resep dokter dapat menebus obatnya yang akan diantar langsung ke rumah. Pasien juga bisa melakukan pemeriksaan laboratorium yang direkomendasikan oleh dokter.

“Kami berharap Aloproteksi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki asuransi kesehatan meskipun bujet mereka terbatas karena premi dari Aloproteksi sangat terjangkau serta memiliki manfaat maksimal. Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas, “sebut Mitchell Nathaniel, Head of Health Strategic Business Unit Sequis

Menurut Mitchell Nathaniel, strategic partnership yang dilakukan Sequis bersama dua start-up yakni Alodokter dan Cermati telah menjadikan Sequis sebagai perusahaan yang mampu melakukan transformasi produk dan layanan, yakni mampu melakukan percepatan dan efisiensi proses kerja underwriting dan klaim.

Hal ini tidak lain karena Sequis menggunakan big data dan target komunikasi dengan paparan lebih luas sehingga bisa menghadirkan produk proteksi kesehatan digital healthcare optimal, yakni memberikan manfaat maksimal, harga lebih terjangkau.

“Kami berharap Aloproteksi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki asuransi kesehatan dengan anggaran terbatas karena premi dari Aloproteksi sangat terjangkau serta memiliki manfaat maksimal “ ucap Mitchell. 

Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas, imbuhnya.Saat ini asuransi kesehatan menjadi kebutuhan masyarakat mengingat risiko sakit dapat terjadi pada siapa saja secara mendadak, sayangnya, faktor ekonomi kerap menjadi alasan menunda berasuransi.

Padahal saat sakit menyerang akan semakin sulit menyediakan biaya dalam waktu singkat. Kindisi tersebut mematar belakangi Sequis bersama Alodokter dan Cermati menghadirkan Aloproteksi. 

Sequis optimis Aloproteksi dapat diterima pasar,  karena kehadirannya sudah disesuaikan dengan profil masyarakat di era digital dan telah dilakukan kategori berdasarkan gaya hidup, kemungkinan risiko, dan jumlah pembayaran premi. 

“Sudah menjadi komitmen Alodokter untuk menyediakan ekosistem layanan kesehatan lengkap bagi penggunanya. Mulai dari konten kesehatan tepercaya, chat dokter, booking rumah sakit, berbelanja kebutuhan kesehatan, hingga proteksi diri harus ada dalam ekosistem Alodokter ini. Inilah kenapa kami menggandeng Sequis dan Cermati untuk memastikan Aloproteksi akan memberi manfaat perlindungan terbaik bagi masyarakat,” tegas Co-Founder dan President Director Alodokter Suci Arumsari

Optimisme serupa disampaikan oleh Cermati, strategic partnership bersama Sequis dan Alodokter melalui produk Aloproteksi memberikan keuntungan kompetitif bagi Cermati., 

“Peluncuran produk Aloproteksi bukti nyata kolaborasi antara Cermati Protect dengan SuperApp kesehatan dan perusahaan asuransi terkemuka, Alodokter dan Sequis Life untuk memberikan perlindungan kesehatan yang semakin relevan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia " kata Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri

Juanri, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua perusahaan terkemuka yang mempunyai misi sejalan meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Dari pengalamannya sebagai broker yang sukses mendistribusikan jutaan produk asuransi sejak awal tahun 2022, membuka akses produk asuransi lewat kanal digital seperti smartphone app adalah cara paling efektif mencapai misi tersebut, .

Nasabah dapat membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka hanya dengan memakai aplikasi Alodokter. Kami yakin Aloproteksi bisa menjadi pilihan produk proteksi kesehatan yang memberikan rasa nyaman dan tenang bagi masyarakat, imbuh  Juanri.

Masyarakat dapat mendaftar dan berlangganan Aloproteksi dengan melalui website Alodokter atau mengunduh aplikasi Alodokter di Google Play Store atau Apple Store. 


Kontributor: Ineke Novianty S
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS