SH Vega Meluncur Ke Arctic


Nicosia, Siprus: Swan Hellenic gelar acara Penamaan kapal SH Vega di  Galangan Kapal Helsinki pada tanggal 11 Juli 2022. Ekspedisi perdana kapal tersebut ke Norwegia  selama penjelajahan 11 hari di Kepulauan Svalbard, berangkat dari Troms pada 20 Juli 2022.

Dirancang khusus dan diberi nama oleh Patrizia Zito née Passalacqua, istri CEO Swan Hellenic Andrea Zito  SH Vega adalah kapal pesiar ekspedisi budaya kelas es yang elegan dan premium.

SH Vega memiliki sistem propulsi diesel-listrik 5 megawatt dengan reduksi katalitik selektif dan lambung yang diperkuat es PC5 dengan stabilisator ekstra besar untuk kenyamanan penumpang.

Kapal seberat 10.600 ton tersebut dirancang untuk menjelajahi tempat-tempat yang paling menginspirasi dan tidak dapat diakses di planet ini. 

Seperti saudara kembarnya SH Minerva, SH Vega  dirancang sesuai  peraturan lingkungan dan sepenuhnya mandiri hingga 40 hari atau 8.000 mil laut dan menerapkan teknologi baterai, dilengkapi pembersihan gas buang juga sistem pengolahan air limbah canggih serta fasilitas penyimpanan limbah yang diperlukan untuk beroperasi di daerah kutub yang sensitif.

Pada SH Vega tersedia akomodasi bintang 5 untuk 152 tamu di 76 kabin dan suite juga balkom yang luas. SH Vega dioperasikan oleh 120 orang untuk memberikan layanan pribadi tingkat tertinggi.

Dijadualkan,  SH Vega berlayar dari Helsinki ke Troms, Norwegia untuk satu musim pelayaran perdana menjelajahi keajaiban Arktik. Dari Semenanjung Svalbard dan lanskap es juga  api Islandia ke keagungan dramatis Greenland, Northwest Passage dan alam liar dari Kanada Utara. 

Pada akhir Musim Gugur, SH Vega, akan menyusuri Pantai Timur AS selama 12 hari, menikmati segala sesuatu mulai dari New York, Norfolk dan Charleston hingga Miami. 

Pelayaran SH Vega berlayar, tidak lepas campaur tangan ahli Kapten Tuomo Leskinen dan Direktur Hotel Philipp Reutener, yang menciptakan pengalaman standar tinggi onboard secara konsisten di kapal-kapal generasi sebelkumnya.

Demikian juga dengan sajian makanan lezat, Koki Eksekutif Avhier Singh menghadirkan pengalaman di hotel ber kelas atas yang  dihidangan secara fusion asli Italia dan Asia dari konsultan Chef pemenang penghargaan Andrea Ribaldone dan Sang Keun Oh .

“Ini adalah hari yang membanggakan bagi kita semua. SH Vega sama cantik dan anggunnya dengan saudara kembarnya! Kami berharap dia dan krunya mendapatkan angin yang adil dan mengikuti lautan, dengan terima kasih khusus kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini atas dedikasi mereka yang tak henti-hentinya!” tutur Helsinki Jonas Packalén, Manajer Proyek Galangan Kapal Helsinki

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang di Helsinki atas kerja luar biasa mereka dalam menciptakan kapal baru yang luar biasa ini. Kami senang dengan kualitas pekerjaan mereka, menciptakan kehadiran unik lainnya di atas ombak, dan sangat menantikan untuk membawa tamu pertamanya untuk melihat apa yang tidak dilakukan orang lain, menjelajahi Kutub Utara dengan kenyamanan dan gaya yang luar biasa.” tambah CEO Swan Hellenic Andrea Zito


Kontributor: Christopher Ma
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama