Wardah Ajak Masyarakat Tebar Kebermanfaatan


Sambut Ramadan 1443 H, Wardah luncurkan kampanye #BergerakHidupkanHarapan selaras dengan komitmen #BeautyMovesYou sebagai bentuk konsistensi Wardah menebar kebermanfaatan bagi sesama. 

Kampanye dengan beragam kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat bergerak dimulai dari diri sendiri dan diharapkan dapat menggerakan lingkungan sekitar dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi orang lain.

Kegiatan yang diusung Wardah pada Ramadan kali ini mencakup pengembangan UMKM perempuan, program bergerak hidupkan harapan 1000 santri, donasi rumah tahfidz, gerakan kebaikan bersama di 300 masjid, kajian islami online, hingga edukasi melalui media sosial. 

Setelah melalui dua tahun Ramadan di masa pandemi, beberapa dari kita mungkin mengalami perubahan kehidupan. Dimulai  keterbatasan aktivitas dan mobilitas serta berbagai bentuk kehilangan seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan momen kebersamaan, hingga kehilangan orang tersayang.  

Di tahun ini, saatnya kita bergerak dan melangkah kembali, merayakan dan mensyukuri apa yang masih kita miliki dengan menebarkan kebermanfaatan dan kebaikan yang mungkin sempat tertunda dua tahun silam.

Kampanye #BergerakHidupkanHarapan, Wardah mengajak konsumen dan masyarakat memaknai Ramadan tahun ini dengan menebarkan lebih banyak manfaat dan berani memulai hal baru penuh makna.

Dijelaskan oleh Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative  “Ramadan tahun ini terasa lebih spesial dan dinantikan oleh semuanya, karena ini adalah waktu dimana kita dapat kembali berkumpul dan merayakan momen ibadah bersama keluarga dan orang tersayang. Wardah sebagai No. 1 brand kecantikan Indonesia tidak hanya fokus untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk kecantikan saja, tetapi juga menginspirasi para Brave Beauties yaitu perempuan Indonesia untuk berani melangkah, dan terus bergerak memberikan manfaat dengan kontribusi yang beragam. Ramadan menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk selalu bersyukur, berkarya dan melangkah menjadi lebih baik. Kampanye  #BergerakHidupkanHarapan melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan kebermanfaatan yang lebih luas. Pesan-pesan positif #BergerakHidupkanHarapan akan disampaikan juga melalui TVC, short movie, dan program talkshow inspiratif Heart to Heart. Disamping itu, dengan komitmen Wardah yang selalu menghadirkan inovasi produk, bertepatan dengan bulan Ramadan ini, kami juga meluncurkan produk Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World yang terdiri dari 6 varian warna, membawa semangat dan suasana beberapa kota ikonik di seluruh dunia”.

Dalam upaya membantu pengembangan UMKM perempuan, Wardah berkolaborasi dengan Kitabisa.com melalui program donasi referral  masyarakat dapat gunakan kode WardahHidupkanHarapan.

Sadar banyaknya UMKM perempuan yang kehilangan pekerjaan saat pandemi, Dhini Aminarti sebagai Wardah Brand Ambassador berpartisipasi menebarkan kebermanfaatan untuk masyarakat melalui workshop bersama UMKM perempuan di Masjid Raya Bintaro Jaya dan beberapa titik pesantren di Jabodetabek. Workshop berisikan aktivitas seperti sharing session. 

Sebagai entrepreneur Dhini Aminarti, akan menceritakan perjalanan membangun bisnisnya sekaligus memotivasi dan menghidupkan harapan pelaku UMKM perempuan yang baru merintis bisnisnya untuk terus berkarya meskipun dalam kondisi pandemi. Selain itu, ia juga akan menjalankan Program Bergerak Hidupkan Harapan 1000 Santri ke beberapa titik pesantren di Jabodetabek untuk menambah wawasan bisnis para santri. 

Kampanye #BergerakHidupkanHarapan juga mencangkup pemberian donasi ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan yang diserahkan oleh Wardah Brand Ambassador, Dinda Hauw, dalam bentuk dana pendidikan, alat dan fasilitas penunjang belajar. 

“Tiga tahun berturut-turut kita menjalankan Ramadan di tengah pandemi dengan kondisi yang serba terbatas. Kondisi pandemi tidak menghalangi kita untuk bergerak melakukan kebaikan. Melalui inisiatif Wardah #BergerakHidupkanHarapan, saya berharap kegiatan sharing session bersama para pelaku UMKM perempuan dapat mendorong semangat mereka yang berjuang membangun bisnisnya di tengah pandemi. Tidak terbatas pada pelaku UMKM perempuan, sharing session terkait  bisnis juga dilakukan di beberapa titik pesantren di Jabodetabek yang ditujukan untuk menambah pengetahuan para generasi muda khususnya para santri mengenai tips merintis bisnis, sehingga ke depannya mereka berani melangkah untuk memberikan manfaat bagi para santri dan masyarakat.”  demikian ungkap Dhini Aminarti, Wardah Brand Ambassador.

Sedangkan, Dinda Hauw, Wardah Brand Ambassador,  sebagai sosok Ibu yang menyukai kebersamaan dan interaksi dengan anak-anak, akan melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan. 

“Sebagai manusia, saya yakin bahwa banyak kebaikan yang dapat kita lakukan di dunia ini. Sekecil apapun, mampu mengubah kesedihan dan kehilangan menjadi harapan baru bagi sesama, dan ini tentunya termasuk ibadah yang mengalirkan pahala dan memberikan manfaat. Terlebih sebagai seorang Ibu, saya ingin semua anak-anak di Indonesia memiliki harapan dan kesempatan yang sama mencapai mimpi dan cita-citanya.” tutur Dinda Hauw.

Dalam mempersiapkan ibadah Ramadan yang sudah dapat dilakukan di masjid, Wardah juga menggagas program Gerakan Kebaikan di 300 Masjid dengan membersihkan masjid bersama komunitas masyarakat setempat, pembagian hand sanitizer gratis, dan tausyiah.

Menyebarluaskan semangat bergerak untuk perubahan, Wardah juga akan menghadirkan kajian Islami online berupa Instagram Live bersama Ustadzah dan konten edukatif untuk menyampaikan pesan-pesan positif. 

Selama bulan Ramadan, Wardah juga menyajikan short movie dan program Heart to Heart, pada acara talkshow bersama Dewi Sandra dengan menghadirkan sosok inspirasi perempuan yang ditayangkan di channel YouTube WardahBeauty.

Sebagai brand yang memiliki visi, misi, dan value yang sama, Wardah dan UNIQLO jalin kolaborasi pada Ramadan ini melalui dukungan makeup Wardah untuk katalog koleksi UNIQLO Modest Wear Spring/Summer 2022 yang tersedia dari tanggal 17 Maret 2022 di seluruh toko online dan offline UNIQLO Indonesia & Wardah. Katalog ini merupakan panduan gaya modest untuk memberikan inspirasi beragam kebutuhan gaya perempuan berhijab dengan menggunakan koleksi produk UNIQLO. Wardah memberikan penawaran spesial kepada konsumen berupa gratis produk Wardah untuk setiap pembelian di toko UNIQLO selama periode program berlangsung. 

Fryska Utami Meiliyani, Marketing Uniqlo menyampaikan, “Kami merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Wardah sebagai brand kosmetik nomor 1 di Indonesia. UNIQLO sebagai LifeWear brand memiliki misi untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas kehidupan semua orang melalui pakaian. Melalui kolaborasi UNIQLO dan Wardah ini, kami ingin mendukung para perempuan  menjalankan peran mereka sehari-hari dengan menyediakan berbagai produk yang menunjang gaya modest. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kolaborasi yang lebih besar ke depannya.”

Sebagai seri produk yang diluncurkan jelang Ramadan, Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World terinspirasi dari dinamika perempuan progresif di kota-kota besar dunia. Seri produk ini terdiri dari 6 varian dengan tampilan warna yang effortless dan natural beauty yaitu; Alluring Jakarta, Dubai Lux, Royal London, Dazzling New York, Kuala Lumpur Joy, dan Tokyo Breeze.

Selama bulan Ramadan, pelanggan juga dapat membeli Hampers dengan produk skincare dari seriLightening, Acnederm, dan Crystal Secret juga makeup dari seri Wardah Exclusive dan Colorfit. Dapatkan juga Gift with Purchase (GWP) di store Wardah seperti gratis pouchdengan minimum pembelian sebesar Rp 125.000; Gratis reed diffuser dengan minimum pembelian Rp 150.000; dan scarf kolaborasi dengan Lozy Hijab dengan minimum pembelian sebesar Rp 250.000. Pelanggan mendapatkan pelayanan Gift Wrapping Session yang tersedia di 18 titik Wardah Beauty House dan Wardah Beauty Store.

“Dengan digelarnya kampanye #BergerakHidupkanHarapan Wardah berharap di Ramadan tahun ini kita semua dapat meningkatkan empati sosial bagi sesama dan menebarkan harapan-harapan baru, ‘Fastabiqul Khairat’; berlomba-lomba dalam kebaikan” tutup Shabrina Salsabila.


Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Novi DR

Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS