Jokowi: Boleh Mudik Asal Sudah Vaksin Lengkap Dan Booster


Jakarta, SEMARANG Post - Mudik Idul Fitri 2022 dipersilahkan, namun demikian seperti ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster,” kata Presiden dalam konferensi pers daring dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Maret 2022

Presiden juga mengingatkan setiap aktivitas dalam mudik harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Seperti dilansir dari laman antaranews.com, pemerintah mengizinkan aktivitas mudik pada tahun ini (red: 2022) karena mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 yang terus membaik. Perbaikan situasi pandemi COVID-19 membawa optimisme menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri pada 2022.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pada tahun ini (red:2022) umat muslim dapat menjalankan shalat tarawih berjamaah di masjid namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap jalankan protokol kesehatan, disiplin pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi berharap tren perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dipertahankan seperti saat ini agar masyarakat dapat melaksanakan mudik Lebaran 2022. Pasalnya, sudah dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah selalu menerapkan kebijakan pelarangan mudik saat Lebaran. 

"Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata dia.


Sumber: antaranews.com
Editor: B. Rustono
Lebih baru Lebih lama
g22j87.jpg