Bantu UMKM Naik Kelas, Shipper Dukung Peningkatan Perekonomian Jawa Tengah


Semarang, SEMARANG Post  - Sejalan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, Shipper dukung Dinas Koperasi Provinsi Jawa Tengah dalam memberdayakan dan membina UMKM di Jawa Tengah. 

Salah satu wujud komitmennya dengan kolaborasi dengan pihak Dinas Koperasi Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan “Ngobrol Usaha Mancing Ilmu” (Ngucing), dengan tema “Kemasan Apik, Pasar Melirik”,  di Aula Gatot Kaca, Semarang pada Kamis, 17 Maret 2022. 

Acara dihadiri 50 peserta UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM Semarang, serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Provinsi Jawa Tengah merupakan lanjutan dari serangkaian acara Shipper dalam rangka turut dukung peningkatan ekonomi masyarakat  di daerah-daerah, termasuk Jawa tengah.

Diera pesatnya pertumbuhan e-commerce, peran digital logistik yang holistik sangat penting membantu pelaku UMKM mengatasi berbagai tantangan supply chain. 

“Shipper sejak awal hadir untuk menawarkan solusi logistik digital terintegrasi dari hulu ke hilir untuk menekan biaya logistik sehingga dapat memudahkan pelaku usaha. Para pelaku UMKM adalah salah satu mitra kami yang senantiasa kami dukung dan fasilitasi kebutuhannya untuk dapat naik kelas.. Dengan solusi yang kami tawarkan ini kami berharap  para pelaku usaha dapat lebih fokus kepada kegiatan produksi dan pemasaran mereka,” jelas Even Alex Chandra, selaku AVP External Affairs Shipper .

Pada kesempatan itu,  Dra. Ema Rachmawati, M.Hum, Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah, mengajak pelaku UMKM Semarang, untuk berkolaborasi memajukan wilayahnya. 

“Kami selama ini selalu berkomitmen penuh dalam  mendorong setiap daerah mengembangkan potensinya masing-masing, demi perkembangan ekonomi daerah dan nasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Jawa Tengah semakin terampil dan terus berinovasi dalam menampilkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan saat ini, serta semakin tertarik untuk mengembangkan pasar baik di dalam maupun di luar negeri.” ujarnya .

Sebagai solusi untuk membantu UMKM naik kelas, Shipper mengedukasi, mendampingi dan mengembangkan UMKM melalui berbagai kelas yang diadakan secara rutin. Kelas ini berupa pelatihan dan pendampingan diadakan hampir setiap minggu dengan berbagai materi antara lain: penggunaan media sosial untuk pemasaran, pengembangan bisnis dan produk, kiat memperluas pasar, meningkatkan keuntungan, menaklukkan pasar.

Saat ini terdapat 4,2 juta  UMKM yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah. Digitalisasi diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan UMKM. Di Jawa Tengah, Shipper memiliki beberapa gudang yang salah satunya berlokasi di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50182.

Alex juga menegaskan, “Dengan kolaborasi, kami percaya Shipper dapat tumbuh bersama dengan masyarakat Jawa Tengah. Kami siap membantu dengan memberikan solusi agar masyarakat Jawa Tengah dapat berkembang pesat,” katanya.


Kontributor: Widhi Grafias
Editor: Iwan Alfianto
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS