Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Sunniyyah Selo Peringati HAB Kemenag ke-76

Senin, 03 Januari 2022 Last Updated 2022-01-19T07:01:01Z

Selo, SEMARANG Post - Yayasan Sunniyyah Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (HAB KEMENAG) ke-76 tahun 2022, berdasarkan surat edaran dari Kemenag nomor : 6875/Kk.11.15/1/HM.01/12/2021 tanggal 20 Desember 2021. 


Upacara diikuti sekitar 200 peserta dari segenap guru dan karyawan lembaga formal dalam naungan Yayasan Sunniyyah Selo mulai dari RA, MI, MTs dan MA yang dimulai pada jam 07.30 sampai jam 09.00. dan bertempat di halaman Madrasah Aliyah Sunniyyah Selo.


Sebagai petugas upacara  adalah siswa dan siswi MA Sunniyyah Selo dan KH. Imron Hasani Cholil tampil sebagai pembina upacara.  


Dalam amanahnya selaku Ketua Yayasan, KH. Imron Hasani Cholil menyampaikan selain bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa  atas nikmat dan hidayahNya,  KH. Imron Hasani Cholil juga memaparkan sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa yakni berisi tentang Iman, Islam dan Ihsan.


"Iman maksudnya kita harus percaya kepada adanya Tuhan dan sesuatu yang ghaib serta percaya pada semua ketentuan dari Tuhan, Islam yakni kita harus memandang semua orang dengan penuh kasih dan ihsan yakni melakukan sesuatu dengan penuh keikhlasan maka dari itu diharapkan bahwa semua guru dan karyawan bisa melaksanakan tugasnya di Madrasah dengan beprinsip Iman, Islam dan Ihsan " demikian uangkapnya


Pada kesempatan itu, Yayasan Sunniyyah Selo  menyampaikan harapannya bahwa semoga upacara HAB Kemenag tahun ini bisa menumbuhkan semangat juang guru dan karyawan untuk lebih profesional.


Kontributor : Ahmad Sifaus Sarif, S.Pd (Guru MTs Putera Sunniyyah)
Editor: Khoirul Anwar