Natal 2021 Ajang Kerukunan Dalam Pandemi Covid-19


Semarang, SEMARANG Post - Romo Aloysius Budi Purnomo selaku Ketua Komisi Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan Keuskupan Agung Semarang ajak umat Kristiani untuk tetap mengutamakan persaudaraan. 


"Tantangannya karena di masa pandemi, sehingga umat berusaha tetap pada rambu kerukunan dan persaudaraan.  Semua bergerak peduli lingkungan peduli sesama," ungkapnya seperti ditulis dari laman dari rri.co.id,


Ditegaskan oleh Romo Aloysius Budi Purnomo,  suasana persaudaraan dan kerukunan tetap berjalan.  Karena,  selama pandemi masyarakat saling bergandengan tangan tanpa diskriminasi. Umat Kristiani diajak untuk mengutamakan persaudaraan kerukunan dan semangat solidaritas diantara umat


Dikesempatan ini, Romo Aloysius Budi Purnomo berpesan agar umat tetap fokus pada pengendalian diri dan peduli lingkungan untuk bisa terbebas dari pandemi Covid-19. 


"Kita diajak menguasai prinsip mampu mengendalikan diri. Jangan lupa peduli lingkungan karena penyakit-penyakit baru tidak bisa dilepaskan dari namanya krisis ekologi," tandasnya.


Sementara itu, Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji menjelaskan, pentingnya hidup saling mengisi dan bertoleransi. Hal itu menjadi pedoman hidup semua agama. 


"Berpedoman pada Al Quran, implementasi lakum dinukum waliyadin berupa hidup berinteraksi dengan semua orang tanpa memandang apapun agamanya," jelasnya.


Sumber: rri.co.id
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama