Symphony of Energy Tema Borobudur Marathon 2021


Semarang, SEMARANG Post - Borobudur Marathon 2021 dipastikan akan digelar pada 27-28 November 2021. Pada tahun ini, dengan semangat baru Borobudur Marathon bakal hadir dengan kolaborasi Harian Kompas, Bank Jateng, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan Yayasan Borobudur Marathon.


Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo secara resmi mengumumkan bahwa kegiatan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng akan diselenggarakan di Taman Lumbini Candi Borobudur pada 27-28 November 2021. 


Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 


Dari keterangan Budiman, prokes Covid-19 menjadi kunci kesuksesan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng. Pelari yang akan mengikuti kegiatan harus menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi dan menunjukkan hasil negatif tes Polymerase Chain  Reaction (PCR) atau swab antigen menjelang acara.


Dibanding tahun sebelumya, Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng memiliki sejumlah perbedaan. Pertama, event bergengsi ini akan diadakan selama dua hari. Hari pertama dikhususkan bagi elite runner dan diadakan secara offline. Sementara, hari kedua bisa diikuti oleh masyarakat umum dan diselenggarakan secara hibrida. 


“Kami akan membuka kesempatan untuk 200 pelari atau lebih, tergantung situasi pandemi menjelang akhir November di wilayah Magelang dan Jawa Tengah secara umum,” jelas Budiman. 


Pada penyelenggaraan tahun ini, Borobudur Marathon mengusung tema “Symphony of Energy”. Budiman mengatakan bahwa tema ini dipilih agar acara Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng bisa menyatukan seluruh energi positif dari semua elemen yang terlibat. (biz.kompas.com)


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada sesi konferensi pers secara daring yang berlangsung pada hari Kamis 30 September 2021, menyambut antusias penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng.


"Untuk tahun ini dengan melihat kondisi terkini saya optimis acara ini bisa berjalan dengan baik," kata Ganjar Pranowo.


Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya percaya diri dapat menyelenggarakan acara tersebut dan memberikan kesempatan bagi para runner untuk bisa berlari. 


“Saya optimistis dan sudah sounding ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang acara ini. Mereka mendukung asalkan prokes harus disiapkan,” ujar Ganjar.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh Borobudur Marathon 2021 dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program Bima dari Bank Jateng untuk mendapatkan tiket peserta. 


“Ayo kita semarakkan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi terkait pendaftaran di aplikasi seluler My Borobudur Marathon,” ujar Supriyatno. 


Budiman mengatakan bahwa panitia akan terus memperbarui informasi tentang penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng lewat akun Instagram @borobudur.marathon.


Masyarakat umum bisa mendaftar menjadi peserta di Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng. Caranya. Salah satunya, melalui Bank Jateng dengan menjadi nasabah.


Antusiasme event juga dirasakan oleh Liem Chie An selaku Ketua Yayasan Borobudur Marathon. Melalui kesempatan virtual launching, ia mengharapkan dukungan dari semua elemen untuk menyatukan visi dan misi agar penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng menjadi lebih baik. 


“Ayo semangat untuk para pelari,” pesan Liem secara singkat dan tegas. 


Pewarta: Wahyu N
Editor: B.Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS