Nyalakan Ampli Untuk Set Terbaru LEGO


LEGO Group mengumumkan set terbaru LEGO® Ideas Fender® Stratocaster® yang diproduksi oleh LEGO Ideas fan designer Tomáš Letenay.


Gitarikonik dari Fender® Stratocaster® telah dimainkan oleh legenda musik dan artis pendatang baru, terkenal dengan suara gitarnya yang dihasilkan sesuai standar industri untuk dimainkan keberagam musik lintas genre. Kini LEGO group, menata ulang gitar ini dengan menggunakan LEGO bricks.


Baik sebagai seorang penggemar rock and roll, rock indie, R&B, pecinta heavy metal atau hanya sebagai penikmat musik, model LEGO dari Fender Stratocaster tahun 1970-an disukai oleh banyak orang dan tersedia dalam opsi merah atau hitam. 


Set gitar ini dilengkapi dengan enam senar, tuning pegs dan tremolo arm.  Ditambah dengan folding display stand yang disertai dengan pedal kaki dan amp. Tersedia juga pelindung belakang dan atas amplifier yang dapat dilepas untuk menunjukan kode speaker bagian dalam, kabel dan bagianru mit lainnya seperti tabung, speaker dan motherboard.


Tomáš Letenay, seorang fan designer dari Slovakia, awalnya mendaftarkan desainnya dalam kompetisi LEGO Ideas Music to Our Ears, tetapi dewan peninjau di LEGO Group sangat menyukai kreasi tersebut sehingga mereka memilihnya. Mengenai desain dari set ini Tomáš mengatakan, 


“Saya dulu bermain gitar listrik ketika masih remaja dan saya selalu bermimpi memiliki Fender Stratocaster tetapi belum bisa membelinya. Kompetisi Ide LEGO memberi saya kesempatan untuk membuatnya dengan LEGO. Stratocaster yang mengenalkan saya kemusik dan saya suka melihat desain LEGO buatan saya ini saat diletakan bersama dengan dudukannya. Saya berharap penggemar gitar lain merasakan kegembiraan dalam membangun set ini. ”


Membahas mengapa tim dari LEGO Ideas memilih desain Tomáš, Federico Begher, VP Pemasaran Global di LEGO Group mengatakan, 


“Gitar Fender Stratocaster adalah sebuah ikon dan telah menjadi inti dari begitu banyak lagu terkenal selama bertahun-tahun. Kami tahu banyak penggemar kami sangat menyukai musik dan kami berharap mereka menikmati tidak hanya pada gitar tetapi juga aksesori, seperti tali dan ampli dari set ini.” 


Menjadi salah satu gitar listrik paling berpengaruh dalam semua sejarah musik, Fender Stratocaster adalah instrumen yang ramping dan fungsional dan secara optimal dikembangkan dari masukan berbagai artis. 


Stratocaster sebagai gitar yang ikonik dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan semua pemain gitar mulai dari pemula, penghobi, hingga legenda gitar terhebat sepanjang masa. Sejak awal produksi pada tahun 1954, Stratocaster telah menempatkan posisinya di industri gitar dengan memiliki bodi gitar yang berkontur dan identik.


“Fender Stratocaster didesain untuk membantu seniman dalam mengembangkan kreativitas mereka, dan beberapa dekade kemudian, model ini terus mempelopori masa depan dalam dunia gitar dengan suaranya yang berbeda dan dampak yang tak terbantahkan pada musik populer,” ucap Richard Bussey, VP, Accessories, Lifestyle and Licensing. 


“Karena Stratocaster telah diikutibanyak orang selamabertahun-tahun, begitu pula Grup LEGO. Menyatukan keduanya menjadikan momen musik yang ikonik bagi sekelompok pecinta gitar dan LEGO.” imbuhnya


Set LEGO Ideas Fender Stratocaster tersedia pada 9 Oktober 2021 di LEGO Certified Stores Indonesia dengan bandrol harga retail 1,799,000 juta rupiah.


Kontributor: Shanty Soekowati (media relations manager ▪︎ magnifique indonesia)
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS