• Jelajahi

    PT JAVA MEDIA PRESS © SEMARANG Post | News Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Terkini

    Jangan Klik Situs Palsu: Pedulilindungia.com

    SEMARANG Post
    .13.9.21. Last Updated 2021-10-18T03:49:37Z

    Jakarta, SEMARANG Post - Beredar di jejaring medsos mengenai situs web palsu PeduliLindungi beralamat url http://www.pedulilindungia.com. Dalam jejaring medsos tertulis pesan himbauan untuk jangan mengakses situs tersebut karena bisa mengumpulkan data pribadi.


    SEMARANG Post.com, Senin 13 September 2021, mencoba melacak url http://www.pedulilindungia.com namun tangkapan layar menampilkan website tersebut sudah tidak diketemukan.


    Pedulilindungia.com adalah situs palsu dan bukan situs yang digunakan oleh pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19,” kata Wiku selaku Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19pada Jumat 10 September 2021.


    Wiku Adisasmito menghimbau masyarakat mewaspadai situs PeduliLindungi palsu dengan nama pedulilindungia.com. Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apa pun.


    “Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apa pun,” ucapnya.


    Seperti ditulis pada laman beritasatu.com, Wiku meminta masyarakat untuk hanya mengakses situs resmi PeduliLindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi PeduliLindungi di App Store dan Google Play Store.


    Hal senada diutarakan oleh  Devie Rahmawati, Tenaga Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Rabu (8/9/2021), mengatakan bahwa PeduliLindungi bisa diunduh seperti di Google Play Store dan App Store dari link resmi.


    " Artinya silahkan unduh ditempat yang memang sudah dipastikan merupakan tempat dimana aplikasi tempat untuk diunduh tersebut berada, yaitu di Google Play Store atau App Store " tegas Devie. seperti dikutip dari laman liputan6.com,


    Sumber:Liputan6-beritasatu
    Editor: Anast
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Lentera

    +