Notification

×

Iklan

Iklan

SMI dan PPPA Daarul Qur'an Resmikan Program Sinergi

Jumat, 10 September 2021 Last Updated 2021-09-10T05:30:04Z

Tangerang, SEMARANG Post - PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan PPPA Daarul Qur'an resmikan program Renovasi 12 Titik Sarana Ibadah dan Sekolah pada Rabu 8 September 2021 pagi. Digelar secara virutal acara ini menghadirkan perwakilan penerima manfaat dari masing-masing lokasi.


Sebelumnya, PT. SMI dan PPPA Daarul Qur'an telah melakukan sinergi program Renovasi 12 Titik Sarana Ibadah dan Sekolah. Lokasi-lokasi itu tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Majene, Mamuju, Manado, Sumedang, Cianjur, Tasikmalaya, dan Ciamis. Khusus di Majene, Manado, Sumedang, Ciamis dan Tasikmalaya masing-masing terdapat dua titik renovasi.


Program ini dilatarbelakangi atas terpuruknya berbagai sektor setelah adanya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 dan rentetan bencana alam di berbagai wilayah sejak awal 2021 di Indonesia disamping lahirnya program sebagai peringatan milad PT. SMI ke-12.


"Terima kasih kepada PT. SMI yang telah kembali mengamanahkan kepada PPPA Daarul Qur'an, jadi bukan pertama kali, kami terima kasih sekali, sudah luar biasa mempercayakan kita, kali ini adalah program renovasi," ungkap Abdul Ghofur, dalam sambutannya.


Selaku Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur menyampaikan terima kasihnya kepada PT. SMI yang telah mempercayakan PPPA Daarul Qur'an menjadi mitra kebaikannya. 


"Tentu saja dalam rangka milad, sinergi ini menjadi bagian yang kita kuatkan karena merenovasi fasilitas ibadah, pendidikan juga kesehatan. Berkah menyambut milad ke-12, semoga menjadi perusahaan yang maju, berkembang, terus menjadi institusi pembangunan di Indonesia, ikut menjadi solusi pembangunan di Indonesia," ucap Ghofur untuk milad ke-12 PT. SMI.


Sementara itu, Team Ledaer CSR PT. SMI, Aldy Nugraha Sigit mengungkapkan, kerja samanya dengan PPPA Daarul Qur'an telah berhasil merenovasi sebanyak 12 titik sarana ibadah, pendidikan dan kesehatan. Program kerja sama antara PT. SMI dan PPPA Daarul Qur'an ini telah menjangkau sebanyak 2.250 penerima manfaat. 


"Kami menyadari bahwa bantuan ini belum seberapa, tapi kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama pada masa sekarang ini, dampak pandemi di semua sektor," imbuhnya.


Dalam acara peresmian program sinergi PT SMI dan PPPA Dararul Qur'an  masing-masing perwakilan penerima manfaat berkesempatan menyampaikan terima kasih dan rasa bahagianya, seperti halnya Jaja Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cibengang, Desa Melati Suka, Kecamatan Gunung Tanjung, Tasikmalaya, Jawa Barat yang menerima bantuan berupa renovasi lapangan multi fungsi di MI Cibengang dan sebuah Posyandu di wilayahnya yang merupakan dua dari 12 titik renovasi.


Kontributor: Medkom PPPA Daqu
Editor: Khoirul