MA Hidayatul Mubtadi'in Lolos Tahap Presentasi Myres 2021


Demak,SEMARANG Post.- MA Hidayatul Mubtadi'in Bulusari Sayung Demak lolos tahap presentasi kompetisi Madrasah Young Reseachers Super Camp (Myres) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.


Arwinda Apriyana (Peneliti I) dan Arwinda Apriyanani (Peneliti II) didukung Muslih,S.Sy (Guru pembimbing I) dan Ikhwatul Hanum,S.Pd. (Guru pembimbing II) lolos  pada Myres (madrasah riset) 2021 sekaligus mewakili MA Hidayatul Mubtadi'in. 


Slamet,S.Ag.,M.Pd.I  selaku Kepala  MA Hidayatul Mubtadi'in Bulusari Sayung Demak sangat mengapresiasi dan bangga  anak didiknya bisa lolos kompetisi.


" Kelak akan banyak lagi siswa-siswi yang bisa lolos mengikuti kompetisi Myres atau kompetisi-kompetisi lainnya yang bisa membawa nama baik sekolah" tandas Slamet,S.Ag.,M.Pd.I


Myres atau madrasah riset merupakan ajang kompetisi sebagai upaya meningkatkan minat siswa-siswi madrasah dalam bidang penelitian (riset) dan penulisan yang kreatif dan inovatif.


Dari keterangan Nanik  Pujihastuti selaku Kasubdit Kesiswaan, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag ini telah menyelesaikan tahap penilaian proposal dari 7.700 pendaftar dan hanya dipilih 300 peserta yang berhak ikut presentasi dihadapan dewan juri pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2021. 

 

Penilaian indikator penelitian meliputi, orisinalitas gagasan, kreatifitas kekinian, relevansi teori dan kajian pustaka,metode penelitian bermanfaat, serta koherensi dan teknik penulisan.


Pada kesempatan yang sama, Isom Yusqi selaku Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) dalam arahannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada para siswa yang terpilih. 


" bagi yang belum terpilih mudah-mudahan dikompetisi berikutnya masih ada kesempatan dan diharapkan anak-anak terus bersemangat memunculkan ide dan solusi baru " tutur Isom Yusqi


Kontributor: Anis
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS