Pasar Manis 2 Kali Sabet Juara Terbaik


Purwokerto, SEMARANG Post - Pasar Manis merupakan pasar rakyat yang berada di Kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. 


Sebagai pasar paling inovatif menorehkan prestasi sebagai pasar terbaik se-Indonesia Pasar Manis sudah 2 kali menyabet juara sebagai pasar terbaik se-Indonesia.


Pretasi tersebut ditegaskan oleh Suparwoto selaku Kepala UPT  Pasar Purwokerto Wilayah II pada Jum'at 27 Agustus 2021, seperti dikutip dari laman rri.co.id


Dari keterangan Suparwoto, penilaian dari kejuaraan tersebut meliputi sistem administrasi, tata kelola, dan 24 poin lainya. 


Dalam pengelolaannya, Suparwoto bersama para pedagang di Pasar Manis Purwokerto selalu membersihkan area pasar untuk memberikan kenyamanan para pelanggan sebagai upaya mempertahankan prestasi. 


"Ya kami sudah 2 tahun ini memang untuk Pasar Manis ini menyandang pasar tradisional terbaik se-Indonesia dari Kementrian Perdagangan" ungkapnya.


Gelar juara tersebut juga didukung oleh adanya e-retribusi untuk para pedagang.


Layanan ini menghadirkan token yang mempermudah para pedagang khususnya dalam membayar retribusi yang langsung terkoneksi dengan perbankan, sehingga tercipta efisiensi. 


Selama pandemi COVID-19, Pasar Manis menerapkan jalur satu arah, sehingga tidak ada kerumunan akibat lalu lalang pembeli.


Tak kalah pentingnya, pasar yang terletak di jantung Kota Purwokerto itu juga menyediakan pembayaran non-tunai. 


Pewarta: Yudi WS
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama