Onestop Ponsel Gunakan Aplikasi SPK Mahasiswa USM

 


Semarang, SEMARANG Post - Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Semarang (USM), Maulana Ahmad Failani, Muhamad Albai haqi Novanto, Heri Topani, dan Lutfi Ni’am mengiplementasikan program Sistem Pendukung Keputusan (SPK) pemilihan HP second terlaris berbasis desktop dengan Metode MOORA di ONESTOP PONSEL, Jl. KembangJeruk Raya, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang.


“Sistem yang dibuat bertujuan untuk mengetahui HP second apa yang paling banyak dibeli oleh masyarakat di toko HP ini dengan kriteria tertentu.” ujar Heri Topani. 


Melengkapi keterangannya Heri Topani mengatakan metode Moora adalah salah satu metode pengambilan keputusan dengan tingkat selektifitas yang baik dalam menentukan suatu alternatif.


Dalam implementasinya itu, user dalam hal ini penjual hanya meng'input'kan data berdasar kriteria yang diinginkan dan secara otomatis akan terprogram dalam sistem yang telah dibuat dengan metode Moora tersebut untuk pemilihan HP second terlaris.


“Sistem yang dibuat oleh mahasiswa USM ini sangat memudahkan saya dalam mengetahui HP second merk apa yang paling laku dilingkungan masyarakat disini.” ujar Ilham, salah satu pegawai toko ONESTOP PONSEL.


Sementara, dari keterangan Saifur Rohman Cholil, S.Kom.,M.Kom selaku Dosen pengampu, Kegiatan yang dilakukan mahasiswanya selain sebagai pemenuhan tugas akhir mata kuliah SPK juga mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari kepada mayarakat.


Kontributor: Maulana Ahmad Failani (Mahasiswa Fak.TI USM, Semarang)
Editor: B.Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS