ESQ dan OK OCE Beri Beasiswa Calon Wirausaha Muda

 


Jakarta - OK OCE bekerjasama dengan ESQ Business School salurkan beasiswa kepada 10 penerima manfaat dibidang Manajemen Bisnis, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer. 


Diharapkan, penerima beasiswa nantinya menjadi pemilik perusahaan dan menciptakan lapangan pekerjaan yang mampu menggerakkan perekonomian bangsa.


"Kita harus terus bergerak menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Ilmu kewirausahaan menjadi keterampilan baru agar menjadi pengusaha baru," kata Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi melalui zoom, Kamis (27/5).


Dalam keterangannya, Iim Rusyamsi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan OK OCE bekerjasama dengan ESQ Bussiness School.


Disamping saling mengapresiasi, Kolaborasi OK OCE dan ESQ Bussiness School diharapkan akan meminimalisir angka pengangguran. Sebab pandemi Covid-19 jumlah pengangguran menunjukkan peningkatan.


Pada kesempatan tersebut, Leli Deswindi selaku Ketua ESQ Bussiness School menambahkan, meski ESQ Bussiness School lembaga yang terbilang baru, namun sebagai lembaga tinggi di Indonesia ESQ memiliki visi menjadi perguruan tinggi berbasis karakter untuk peradaban emas.


"Tidak hanya secara lisan, tetapi dalam penerapannya selama delapan semester," kata Leli.  


Leli menambahkan, Founder ESQ Ari Ginanjar berkontribusi bagi bangsa Indonesia melalui generasi emas berkarakter di Indonesia yang disebut Kestaria 165. ESQ Bussiness School menanamkan nilai-nilai  nasionalisne dan nilai  165.


"Nilai 165 yaitu Iman, Islam, dan Ihsan sebagai pondasi dasar membangun insan yang berkarakter. Alumni kami mampu menjadi pemimpin dan wirausaha yang mampu berkontribusi besar bagi bangsa ini," tuturnya.

 

Sementara itu Presiden Asosiasi ESQ 3.0 Dessy Yuliana menjelaskan, fokus kepada anak-anak agar sejak dini sudah aware atau sadar memajukan Indonesia menjadi seorang entrepreneur.


Seperti diketahui, OK OCE Indonesia adalah gerakan penciptaan lapangan kerja. OK OCE terus memberi kontribusi positif untuk bangsa. Gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan yang didirikan Sandiaga Uno ini bertujuan bisa menciptakan kemandirian dan lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat Indonesia.


Selaras dengan hal ini, pelaku usaha yang unggul seyogyanya memiliki kecerdasan spiritual, intelektual dan kreativitas. Tepat sekali jika pelaku usaha ini menimba ilmu di ESQ Business School. Di sini, mereka dididik memiliki kecerdasan spiritual yang baik, kreativitas tinggi, serta keunggulan intelektual.


Penandatanganan MOU antara OK OCE dengan ESQ Bussiness School juga diramaikan dengan acara launchingnya The Next Young Entrepreneur 2021. Bagi para siswa-siswi SMA Sederajat dapat langsung mendaftarkan beasiswa ini melalui website www.okoce.net/beasiswa/.


Pewarta: Lukman Hakim
Editor: Anast

Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS