STBA LIA Jakarta dan Gubernur Prefektur Miyagi Bahas Potensi Kolaborasi

 


Jakarta, SEMARANG Post - Pimpinan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta bersama Gubernur Prefektur Miyagi, Jepang, Yoshihiro Murai, hadiri acara Miyagi Fair 2023 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Sabtu 29 Juli 2023.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari agenda penjajakan kerja sama STBA LIA Jakarta dan Pemerintah Prefektur Miyagi, Jepang, bertujuan memperkuat hubungan bilateral dalam bidang pendidikan dan budaya.

"Kami berharap kerja sama ini akan membuka pintu kesempatan bagi pertukaran mahasiswa, magang, dan penyaluran kerja bagi alumni STBA LIA Jakarta di wilayah Prefektur Miyagi " tutur Yoshihiro Murai. 

Kami juga ingin memperkenalkan budaya dan etos kerja di Jepang kepada mahasiswa dan masyarakat Indonesia, imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd.,  Ketua STBA LIA Jakarta, menyambut baik kerja sama yang akan dijalin dengan Prefektur Miyagi. 

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Kerja sama dengan Prefektur Miyagi akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa kami dalam meningkatkan  keterampilan dan pemahaman tentang budaya Jepang bagi yang tengah studi, serta  memperluas jaminan magang serta siap kerja bagi mahasiswa dan alumni STBA LIA " ujarnya.

Pertemuan ini membahas potensi kolaborasi, termasuk pertukaran mahasiswa dalam program pertukaran pelajar, kesempatan magang di perusahaan dan institusi di Prefektur Miyagi, serta peluang kerja bagi para alumni STBA LIA Jakarta di wilayah tersebut.

Dengan terjalinnya kerja sama antara STBA LIA Jakarta dan Prefektur Miyagi, diharapkan akan terbuka banyak peluang bagi mahasiswa Indonesia mendapatkan pengalaman internasional dan memperkaya pengetahuan tentang budaya Jepang.

Miyagi Fair 2023 juga menyajikan berbagai acara menarik, seperti pameran budaya Jepang, pertunjukan seni, dan kuliner khas Miyagi yang dihadiri oleh siswa, mahasiswa dan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kontributor: Kinto Rahmat
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS