STISS Grobogan Gelar Bazar Produk Kewirausahaan Mahasiswa


Grobogan, SEMARANG Post - Mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Islam Sunniyyah Selo (STISS Grobogan) gelar Bazar Produk Kewirausahaan Mahasiswa pada Rabu, 5 Juli 2023.

Produk yang digelar hasil kreativitas mahasasiswa dan diberi nama-nama unik, seperti SUSAGO (Susu Sayur Goreng), PUKETIR (Puding Kelor Petir) dan JAPIPI (Jantung Pisang Crispi)

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan potensial ini. Saya berharap agar mahasiswa lulusan STISS Grobogan mampu berwirausaha mandiri tidak hanya bekerja bidang pendidikan.”ujar Sucik Rahayu, S.Pd., MM.

Selaku Wakil Rektor II sekaligus dosen mata kuliah Kewirausahaan, Sucik Rahayu, S.Pd., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan output dari mata kuliah Kewirausaahaan

“Disini mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi mahasiwa juga belajar cara menerapkan teori tersebut. Mulai dari persiapan sampai terlaksananya bazar ini. Mahasiswa harus memiliki jiwa entrepreneur yang mandiri dengan segala kreatifitasnya.” imbuhnya. 

Bazar produk diselenggarakan sebagai pemenuhan mata kuliah kewirausahaan dan  pada acara ini mahasiswa menampilkan produknya setelah mendapat teorinya di kelas,  dengan menciptakan beragam jenis usaha baru sebagai modal wirausaha mandiri.

"Bazar ini sangat bermanfaat karena selain menumbuhkan jiwa wirausaha, juga berkontribusi menciptakan produk olahan baru " ucap Siti Istiqomah, mahasiswa STISS Grobogan

Sebelum bazar digelar, mahasiswa telah mengenalkan produk sekaligus jajak pendapat ke masyarakat sekitar kampus terkait penyempurnaan olahan produknya.

Kontributor: Sucik Rahayu
Editor: Tono Rst
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS