Asah Potensi Bisnis dengan Aplikasi Krealogi


Semarang, SEMARANG Post - Pelatihan memanfaatkan aplikasi Krealogi kepada UMKM dilaksanakan oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang di GERAI KOPIMI (Gerakan Masyarakat Koperasi dan UMKM Semarang Indonesia), Kecamatan Semarang Selatan, pada 7 Juni 2023.

Terlibat dalam acara tersebut, dosen-dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang yaitu Saifur Rohman Cholil, M.Kom., Rastri Prathivi, S.Kom., Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa dari pogram studi Sistem Informasi seperti Aprillia Yayang Sari, Amelia Ulfi Nabila, Sekar Cinta Amaria, dan Ajik Dewantoro.

“Mengikutsertakan mahasiswa dalam kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan berinteraksi dengan masyarakat ketika terlibat aktif dalam masyarakat serta menerapkan penegetahuan mereka yang diperoleh selama studi di perguruan tinggi. Harapannya, mahasiswa ini dapat menyebar luaskan ilmu yang diperoleh secara lebih luas.” Ungkap Rastri Prathivi, S.Kom., M.Kom. selaku ketua tim.

Pada kesempatan yang sama Saifur Rohman Cholil mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh para pelaku usaha. 

“Salah satu alasan kami menggunakan aplikasi Krealogi  untuk pelatihan ini adalah karena aplikasi ini mudah diakses dalam mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia.”  tandas Saifur Rohman.

Aplikasi Krealogi dirancang  untuk menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku usaha, seperti kemudahan dalam pencatatan dan perencanaan strategis UMKM. Fitur-fitur dalam aplikasi ini mencakup pencatatan pesanan, rencana produksi, pencatatan biaya, dan pembuatan laporan usaha.

“Saya merasa sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena kami para pelaku UMKM GERAI KOPIMI, mendapatkan cara yang lebih sederhana dan praktis dalam mengelola produk kami menggunakan aplikasi Krealogi. Aplikasi ini mudah dipahami berkat penjelasan yang disampaikan oleh tim pengabdian. Hal ini membantu kami dalam melakukan pemasaran produk." Jelas Sri Winarti, salah satu peserta pelatihan.

Kontributor: Sekar Cinta A.
Editor: Tono RST
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS