All The Way Up, Kisahkan Pertemanan


Nadine Fatiana, musisi muda asal Malang, perkenalkan karya terbarunya All The Way Up. Lagu berdurasi 3 menit 9 detik tersebut diawali dengan intro groovy.

Berkolaborasi dengan Nadine Fatiana, tangan handal musisi Derry Rith Haudin menciptakan komposisi dan produksi All The Way Up dalam penulisan liriknya. 

Sedangkan Mahatamtama bertindak olah mixing dan mastering serta membawa lagu ini lahir keruang dengar para penikmat musik dipenghujung bulan Maret 2023. 

Nuansa R&B dan pop ringan menyatu vokal Nadine yang santai, tidak beraksen rumit dan lengking saxophone membuat All The Way Up terdengar megah. 

“I think it is a  brilliant idea, karena belum ada laguku yang dikhususkan untuk menceritakan soal temen-temen aku di sekolah. Jadi inspirasinya berdasarkan pertama kali aku masuk ke gerbang SMA bertemu temen-temen baru.  tutur Nadine.

Pengalamannya bertemu sosok baru, kemudian mengisi hari-harinya tidak sulit untuk digubah menjadi karya. Di balik lagunya, ada pesan untuk terus bersama baik disaat senang maupun susah, karena teman sejatinya akan selalu mendampingi bagaimanapun situasinya.

Sebelumnya pada rilisan  If Tomorrow We Have to Fall Apart Nadine bereksperimen dengan nuansa warna jingga dan merah yang hangat, maka di single All The Way Up Nadine kembali pada warna dan nuansa biru yang selalu muncul sejak lagu debutnya divisualkan. 

“Sebelum memang nentuin warna dominasi elemen, aku sudah pertimbangkan juga, do some research juga, kalau warna biru itu ternyata juga memberikan kesan tenang, kalem dan juga loyal yang masih berhubungan dengan tema pertemanan di lagu ini,” jelasnya. 

Menjadi rilisan single ke-4,  sepanjang karirnya sejak 2021, Nadine mengaku senang karyanya bisa dinikmati berbagai pihak. Istimewanya, teman, kakak kelas, hingga guru seni budaya di tempat Nadine sekolah mendukung untuk terus berkarya.

Nadine masih memiliki banyak target di tahun 2023,  antara lain merilis EP hingga melakukan tour. Untuk menunjang perilisan single ini Nadine dan tim juga mempersiapkan sebuah video klip. 

“Insyaallah bakal ada dan sudah dirancang, tapi konsepnya masih dalam proses pengembangan. Karena lagu ini vibesnya masih R&B, aku dan tim akan memilih konsep yang sesuai juga,” ungkapnya. 

Kontributor: Novita Widia
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS