Tubuh Fit, Ibadah Optimal ala Beyondly

 


Beragam tantangan saat laksanakan ibadah puasa dibulan Ramadan, mulai dari tubuh yang lemas hingga rasa kantuk pada siang hari namun aktivitas dan tanggungjawab sehari-hari pun harus tetap dijalankan.

Manfaat puasa selain menjaga kesehatan jantung dan mengurangi kadar gula tubuh juga membantu meningkatkan fungsi kerja otak.

Salah satu cara agar tidak mengantuk dan tubuh tetap fit selama berpuasa adalah menerapkan gaya hidup holistic wellness.

“Gaya hidup holistic wellness sebenarnya selaras dengan tujuan puasa Ramadan, yaitu mencapai keseimbangan tubuh, emosi, pikiran, dan energi di dalam diri " ucap Alfia Wardah

Selaku Vice President of Business Innovation & Development ParagonCorp, AlfiaWardah menegaskan bahwa dengan menjalankan gaya hidup kesehatan holistik yang bermakna sehat secara menyeluruh, diharapkan tubuh bisa tetap terjaga fit sehingga ibadah dapat lebih dijalankan dengan lebih optimal dan aktivitas sehari-hari pun menjadi tidak terganggu meski sedang berpuasa.

Cara cegah kantuk dan tubuh tetap fit :

  • Jangan tinggalkan sahur. Sahur, ibarat pondasi yang dibutuhkan tubuh. Laksanakan puasa tanpa sahur menyebabkan kadar gula darah tubuh makin rendah, akibatnya lebih mudah mengantuk. 

Selain itu, konsumsi makanan bernutrisi seimbang saat sahur seperti daging, sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, serta sumber protein lainnya yang cenderung lambat dicerna oleh tubuh. 

Kesempurnaan sahur dilengkapi Beyondly Fitclair Collagen Drink, kombinasi 5.000 mg Marine Collagen Peptide  dan antioksidan ekstrak buah alami berbentuk cair langsung minum untuk menjaga tubuh tetap fit sekaligus menjaga kesehatan kulit selama berpuasa. 

  • Olahraga rutin Melakukan olahraga ringan dianjurkan seperti berjalan kaki atau bersepeda santai berdurasi 30 menit sebanyak 3-5 kali seminggu setelah sahur. 

Melindungi kelembapan kulit dan tidak kering ketika berolahraga dipagi hari gunakan Beyondly Glowlasting UV Care Moisturizer yang mengandung UV protection paparan sinar matahari dan Beyondly Youth Power Collagen Serum.

  • Cukupi kebutuhan cairan tubuh. Rasa kantuk saat berpuasa,  karena tubuh mengalami kekurangan cairan akibat tak minum seharian. Dalam sehari kebutuhan air minum manusia adalah 2-3 liter atau setara dengan 8 gelas.

Agar terhindar rasa kantuk saat berpuasa, cobalah minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas dimalam hari, dan 2 gelas saat sahur. 

Hindari konsumsi minuman seperti kopi dan soda diantara waktu berbuka dan sahur, sebagai gantinya, konsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink sebelum tidur untuk menjaga tubuh tetap fit dan segar. 

  • Tidur cukup. Jangan sampai waktu tidur selama bulan Ramadan kurang dari 4 jam setiap harinya. Buatlah suasana kamar nyaman dengan mengatur penerangan lebih redup dan suhu ruangan sejuk . Selain itu, gunakan diffuse Beyondly Serenity Blend Essential Oil sebelum tidur untuk tidur nyenyak dan lebih berkualitas.
  • Hindari makan terlalu banyak. Makan terlalu banyak membuat tubuh lemas dan mudah mengantuk. Untuk menjaganya gunakan diffuse Beyondly Ignite Up Blend Essential Oil dengan kandungan Clove Bud, Lemon, Cinnamon Bark, Peppermint, dan Nutmeg Essential Oil 30 menit sebelum berbuka puasa.

Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS